[RH] Terhubung kepada Yang Ilahi

terhubung kepada yang Ilahi
Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia. [II Petrus 1:4] 

[AkhirZaman.org] Terhubung kepada Yang Ilahi. Juruselamat mengambil ke atas diri-Nya kelemahan manusia, dan menjalani kehidupan tanpa dosa, agar manusia tidak boleh memiliki rasa takut bahwa karena kelemahan manusia yang mereka tidak dapat mengatasinya. —The Ministry of Healing, 180.
"Penguasa dunia ini datang," kata Kristus, "dan ia tidak berkuasa sedikit pun atas diri-Ku" [Yohanes 14:30]. Tidak ada di dalam Dia apa pun yang menanggapi kelicikan setan. Dia tidak menyetujui dosa. Bahkan dengan pikiran pun Dia tidak menyerah pada godaan. Jadi mungkin dengan Anda. Kemanusiaan Kristus bersatu dengan keilahian; Dia cocok untuk menghadapi konflik dengan berdiamnya Roh Kudus. Dan Kristus datang untuk menjadikan Anda mengambil bagian dalam kodrat ilahi. Selama Anda dipersatukan kepada Kristus oleh iman, dosa tidak lagi memiliki kuasa atas diri Anda. —The Desire of Ages, 123.

Anda tidak perlu mempertahankan satu kecenderungan berdosa… Ketika Anda mengambil bagian dalam kodrat Ilahi, kecenderungan turun-temurun dan telah di pupuk pada yang salah disingkirkan dari karakter itu, dan Anda dijadikan kuasa hidup untuk kebaikan. Dengan terus belajar dari Guru ilahi, setiap hari mengambil bagian dari sifat-Nya, Anda bekerja sama dengan Allah dalam mengatasi godaan Setan.

—SDA Bible Commentary 7:943.
Bagaimana hal ini dicapai, Kristus telah menunjukkan kepada Anda. Dengan cara apa Dia  dapat mengatasi konflik dengan Setan? Oleh Firman Allah. Hanya dengan Firman Kristus dapat menahan godaan. "Ada tertulis," kata-Nya. Dan kepada Anda diberikan “janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi....” Setiap janji dalam Firman Allah adalah milik Anda.... Ketika diserang oleh godaan, janganlah pandang keadaan atau kelemahan diri sendiri, tetapi kekuatan Firman. Semua kekuatannya adalah milikmu. —The Desire of Ages, 123.
Raihlah Janji-janji Allah sebagai daun dari pohon kehidupan: “Barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.” [Yohanes 6:37]. Ketika Anda datang kepada-Nya, percayalah bahwa Kristus menerima Anda, karena Dia telah berjanji. Anda tidak akan pernah binasa saat Anda melakukan ini—tidak pernah. —The Ministry of Healing, 66. 
— The Faith I Live By, 23.1-6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *