[RH] Alam berbicara mengenai Allah

Alam berbicara mengenai Allah
Firman Allah dan Penciptaan

Perhatikanlah bunga bakung, yang tidak memintal dan tidak menenun, namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannya pun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu. [Lukas 12:27]

[AkhirZaman.org] Alam berbicara mengenai Allah. Dalam kesempurnaan yang semula, semua makhluk ciptaan adalah ungkapan pikiran Allah. Bagi Adam dan Hawa di lingkungan asal mererka di Eden, penuh dengan pengetahuan mengenai Allah, penuh dengan pengajaran ilahi. Hikmat berbicara kepada mata dan diterima ke dalam hati; karena mereka berkomunikasi dengan Allah dalam karya ciptaan-Nya.... Bumi sekarang telah dirusak dan dicemarkan oleh dosa. Namun, bahkan dalam keadaan rusak, banyak yang tetap indah. —Christ's Object Lessons, 18. 
Mengapa Bapa surgawi kita tidak melapisi bumi dengan warna cokelat atau abu-abu? Allah memilih warna yang paling menenangkan, yang paling bisa diterima indra. Alangkah gembiranya hati dan menyegarkan semangat yang letih untuk memandang bumi, yang dibalut pakaian hijau hidup! ... Setiap puncak rumput, setiap kuncup yang terbuka dan bunga yang mekar, adalah tanda kasih Allah, dan hendaknya mengajarkan Anda pelajaran mengenai iman dan kepercayaan kepada-Nya. —SDA Bible Commentary 5:1087.
Keindahan alam memiliki lidah yang berbicara kepada Anda tanpa henti. Hati yang terbuka dapat terkesan dengan kasih dan kemuliaan Allah, sebagaimana yang terlihat dalam karya tangan-Nya. Telinga yang mendengarkan dapat mendengar dan memahami komunikasi Allah melalui Hal-hal alam. Ada pelajaran dalam sinar matahari, dan dalam berbagai objek alam yang telah Allah berikan kepada Anda. Ladang-ladang hijau, Pohon-pohon tinggi, kuncup tunas dan bunga, awan yang lewat, hujan yang turun, sungai kecil yang mengoceh, matahari, bulan, dan Bintang-bintang di langit—semuanya mengundang perhatian dan renungan Anda. —The Youth's Instructor, March 24, 1898.
Anda yang berkeluh kesah untuk kemewahan buatan yang hanya dapat dibeli oleh kekayaan, untuk lukisan, perabotan, dan pakaian yang mahal, dengarkan suara Guru ilahi. Allah mengarahkan Anda ke bunga di ladang, desain sederhana yang tidak dapat disejajarkan oleh keterampilan manusia. —SDA Bible Commentary 5:1087.
Allah adalah pecinta keindahan, dan di atas semua yang tampak menarik secara lahiriah, Allah mencintai keindahan karakter; Dia ingin Anda menumbuhkan memupuk kemurnian bagaikan kesederhanaan, keanggunan bunga yang tenang. —Steps to Christ, 85.
— The Faith I Live By, 25.1-6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *