[RH] Makanan untuk Jiwa Anda

Makanan untuk Jiwa Anda
Dan Yesus menjawab dia, dengan mengatakan, Ada tertulis, Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman Allah. [Lukas 4:4] 

[AkhirZaman.org] Makanan untuk jiwa Anda. Firman Tuhan harus menjadi makanan rohani Anda. —Review and Herald, 29 Maret 1906. 
Kehidupan Kristus yang memberi kehidupan kepada dunia ada di dalam firman-Nya. Melalui firman-Nya Kristus menyembuhkan penyakit dan mengusir setan; dengan firman-Nya Ia menenangkan laut, serta membangkitkan orang mati. 
Sebagaimana kehidupan jasmani Anda di dukung oleh makanan, demikian pula kehidupan rohani Anda ditopang oleh Firman Tuhan. Dan setiap jiwa harus menerima kehidupan dari Firman Allah untuk dirinya sendiri. Sebagaimana Anda makan untuk diri Anda sendiri untuk mendapatkan gizi, demikian juga Anda harus menerima Firman untuk pertumbuhan rohani Anda pribadi.
Dalam janji dan peringatan-Nya, Kristus maksudkan adalah bagi saya… Pengalaman-pengalaman yang disampaikan dalam Firman Allah akan menjadi pengalaman saya. Doa serta janji, ajaran maupun peringatan, adalah milikku. —Desire of Ages, 390.

Energi kreatif yang menciptakan dunia menjadi ada terdapat dalam firman Allah. Firman itu memberikan Kuasa; itu melahirkan kehidupan. Setiap perintah adalah janji; Diterima oleh kehendak, diterima ke dalam jiwa, itu membawa serta kehidupan Yang kekal.

— The Faith I Live By, 20.6
Kehidupan yang diberikan dengan cara demikian juga dipertahankan. “Dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah” [Matius 4:4] manusia akan hidup. Pikiran, jiwa, dibangun oleh apa yang Anda makan; dan itu terletak pada Anda untuk menentukan apa yang harus diberi makan. Adalah dalam kuasa setiap orang untuk memilih topik yang akan mengisi pikiran dan membentuk karakter. —Education, 126, 127.
Kaum muda, dalam nama Kristus saya hamba-Nya mengimbau kepada Anda yang akan segera ia temui di sekeliling takhta Allah, untuk mempelajari Alkitab Anda. Ini akan membuktikan kepada Anda tidak hanya tiang awan di siang hari namun juga tiang api di malam hari. 
Ini terbuka di hadapan Anda sebuah jalan yang menuntun ke atas dan tetap ke atas, menawari Anda untuk maju terus. Alkitab — Anda tidak tahu manfaatnya! Ini adalah buku untuk pikiran, hati nurani, kehendak, dan kehidupan. Ini adalah pesan Allah kepada Anda, dengan gaya yang begitu sederhana sehingga memenuhi pemahaman seorang anak kecil. Alkitab—Buku yang berharga! —Manuscript 4, 1880. 
— The Faith I Live By, 20.1-8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *