[RH] Rahasia Kuasa

rahasia kuasa
Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu. [Mazmur 119:9] 

[AkhirZaman.org] Rahasia kuasa. Adalah satu hal untuk memperlakukan Alkitab sebagai buku instruksi moral yang baik, sejauh ini selaras dengan semangat zaman dan posisi Anda di dunia; adalah hal lain untuk menganggap firman Allah sebagaimana adanya—Firman dari Allah yang hidup, Firman yang adalah kehidupan Anda, Firman yang akan membentuk tindakan Anda, perkataan Anda, serta pikiran Anda. Untuk memegang Firman Allah apa pun yang kurang dari ini berarti menolaknya. —Education, 260. 
Firman Tuhan adalah pendeteksi karakter, penguji motif. Anda harus membaca Firman ini dengan hati dan pikiran terbuka untuk menerima Kesan-kesan yang akan Allah berikan. Anda hendaknya tidak berpikir bahwa pembacaan Firman dapat menyelesaikan apa yang hanya dapat dicapai oleh Dia yang diungkapkan oleh Firman, yang berdiri di belakang Firman. 
Beberapa orang berada dalam bahaya untuk terburu-buru mengambil kesimpulan bahwa karena mereka berpegang teguh pada Ajaran-ajaran kebenaran, mereka sebenarnya memiliki Berkat-berkat yang ajaran ini nyatakan akan datang kepada penerima kebenaran. Banyak yang menyimpan kebenaran di pelataran luar. Prinsip-prinsip sucinya tidak memiliki pengaruh yang mengendalikan atas Kata-kata, pikiran, dan tindakan. —Review and Herald, 1 Oktober 1901 . 
Di zaman kejahatan yang berbahaya ini, ketika daya tarik pada kejahatan dan korupsi ada di setiap sisi, biarlah seruan yang tulus dan sepenuh hati dari kaum muda diangkat ke surga: “Dengan apakah orang muda mempertahankan kelakuannya bersih?” Dan semoga telinganya terbuka dan hatinya cenderung untuk mematuhi instruksi yang diberikan dalam jawaban: "Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu." 

Satu-satunya keselamatan bagi kaum muda di zaman polusi ini adalah mengandalkan Tuhan sebagai kepercayaan mereka. Tanpa bantuan ilahi mereka tidak akan mampu mengendalikan nafsu dan selera manusia. Di dalam Kristus adalah bantuan yang sangat dibutuhkan.

—Testimonies for the Church 2:409.
Kebenaran harus menjangkau bagian jiwa yang paling dalam, serta membersihkan segala sesuatu yang tidak seperti roh Kristus, dan kehampaan diberikan oleh Sifat-sifat karakter-Nya yang murni dan suci dan tidak ternoda, agar semua mata air hati dapat tercurah seperti bunga, harum dengan wewangian, aroma harum yang harum, aroma kehidupan yang menghidupkan. —Manuscript 109, 1897.
— The Faith I Live By, 18.1-5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *