BAGAIMANA SAYA BISA “MENGENAKAN” BAJU ZIRAH TUHAN?

mengenakan
[AkhirZaman.org] Fokus utama Kitab Suci adalah konflik berkelanjutan antara Kristus dan Setan. Wahyu memberitahu kita bahwa apa yang dimulai sebagai perang kosmik di surga akan segera berakhir di Armagedon. Dalam pertarungan antara Kuasa kebaikan dan kuasa kejahatan ini, kebenaran dan terang senantiasa mendapat serangan dari tipu daya dan kegelapan. Dan suka atau tidak, kita semua terlibat.

Medan pertempuran untuk perjuangan rohani yang intens ini adalah hati manusia. Baik Tuhan maupun iblis sangat berminat untuk menaklukkan pikiran dan hati kita.
 
Alkitab berkata, “karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.” (Efesus 6:12).


Oleh karena itu, orang Kristen dipanggil untuk menjadi lebih dari sekadar penonton yang suka damai dalam konflik ini. Anda harus tetap sebagai komando garis depan.

Ketika kita berbicara mengenai mengenakan baju zirah Tuhan, ketopong keselamatan, ikat pinggang kebenaran, pedang Firman Tuhan, dll… kita jelas tidak berbicara secara harfiah. Ini adalah simbol. Kita tidak berjalan-jalan dengan pedang atau helm perang.
 
Meskipun baju besi dan senjata kita bersifat rohani, ini tidak berarti bahwa itu tidak nyata atau tidak efektif. “Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi, karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng.” (II Korintus 10:3, 4).

Anda harus mengenakan perlengkapan senjata Tuhan yang tidak pernah gagal—semuanya! Di sinilah banyak orang Kristen gagal. Mereka mengambil beberapa baju zirah tetapi melupakan satu atau dua bagian baju; kadang-kadang, mereka mungkin membayar harga kekal untuk kelalaian mereka.
 
Di bawah Ilham Roh Kudus, rasul Paulus mengaitkan suatu kehidupan rohani dengan tujuh perlengkapan perlengkapan senjata duniawi. Mari kita bahas masing-masing artikel pertahanan ini satu per satu untuk melihat apa yang dapat kita pelajari.


AYAT INTI
Karenanya ambillah bagimu seluruh perlengkapan senjata Allah, agar kamu dapat bertahan di hari yang jahat itu, dan setelah melakukan semuanya, untuk berdiri. Efesus 6:13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *