[RH] HUKUM ALLAH PENTING UNTUK SEGALA ZAMAN

dalam kemuliaan yang sangat mengagumkan

“Jadi sekarang. jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi. Kamu akan menjadi bagi-Ku kerajaan imam dan bangsa yang kudus. Inilah semuanya firman yang harus kaukatakan kepada orang Israel.” Keluaran 19:5,6

[AkhirZaman.org] Perjanjian ini (Keluaran 19:1-6) adalah suatu pernyataan kebaikan Allah. Tetapi Orang-orang tidak memandangnya. Mereka tidak memegang Allah dari belakang, tetapi Dia sendiri yang penuh kasih merentangkan tangan-Nya yang Maha kuasa, mengundang mereka untuk berpegangan tangan dengan-Nya, sehingga Dia boleh menjadi benteng pertahanan bagi mereka.

Dengan rela Allah memilih sebagai warisan-Nya suatu bangsa yang baru saja keluar dari perbudakan Mesir, bangsa yang harus dididik dan dilatih pada setiap langkah. Betapa baik dan kasihnya pernyataan dari yang Maha Kuasa…!

Berulang-ulang Allah mengizinkan Umat-Nya dibawa ke Tempat-tempat yang sukar, supaya di dalam kelepasan mereka, Dia dapat menunjukkan rahmat dan kebaikan-Nya. Jika mereka memilih untuk tidak percaya pada-Nya, mereka harus meragukan bukti yang mereka lihat dengan mata mereka sendiri.

Mereka telah memiliki bukti yang tidak dapat salah bahwa Dia adalah Allah yang hidup, “penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih-Nya dan setia-Nya” (Kel. 34:6).

Dia telah menghargai Israel di hadapan seluruh kepintaran Surgawi. Dia membawa mereka kepada diri-Nya sendiri ke dalam perjanjian hubungan dan persekutuan dengan-Nya.

Perjalanan orang Israel dari Mesir telah tiga bulan, sekarang sedang berkemah di hadapan Gunung Sinai. Dalam kemuliaan yang sangat mengagumkan, Tuhan menyampaikan hukum-Nya. Allah tidak menyatakan diri-Nya sendiri dalam bangunan yang megah buatan tangan manusia, struktur peralatan manusia.

Gunung Sinai di Zaman Modern saat ini.

Allah menyatakan kemuliaan-Nya di puncak sebuah gunung, suatu Bait Suci buatan-Nya sendiri. Puncak gunung Sinai adalah yang tertinggi dari deretan gunung-gunung yang ada di padang gurun. Gunung ini Allah pilih sebagai tempat di mana Dia akan memperkenalkan diri-Nya kepada umat-Nya.

puncak Gunung Sinai

Dia menampakkan diri kepada mereka dalam kemuliaan yang sangat mengagumkan, dan berbicara di dalam suara yang dapat didengar. Di sana Allah menyatakan diri-Nya sendiri kepada umat-Nya, di mana Allah tidak pernah lakukan sepanjang waktu, dengan demikian menunjukkan pentingnya hukum tersebut sepanjang zaman. Allah adalah nyata sekarang di mana kita memelihara Hukum-hukum-Nya.

-Bersama Dengan Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *