[RH] BERDOALAH UNTUK MAKANAN HARIANMU

pada hari ini

“Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya.” Matius 6:11

[AkhirZaman.org] Seperti anak, engkau akan menerima hari demi hari apa yang diperlukan untuk kebutuhan hari itu. Tiap hari engkau harus berdoa, “Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya.”

Janganlah cemas jika keperluan esok tidak cukup. Engkau memperoleh jaminan janji-Nya,” “Diamlah di negeri dan berlakulah setia, la akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.” “Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti.” Mazmur 37:3,25.

Dia yang meringankan kekhawatiran dan kecemasan ibu-Nya yang janda dan menolongnya untuk mengurus rumah tangga di Nazaret, bersimpati dengan setiap ibu dalam pergumulannya untuk menyediakan makanan anak-anaknya.

Dia yang merasa kasihan melihat orang banyak karena mereka “lelah dan terlantar” (Matius 9:36), masih merasa kasihan melihat orang miskin yang menderita. Tangan-Nya diulurkan kepada mereka dengan berkat; dan dalam doa yang Dia ajarkan kepada murid-murid-Nya, Dia ajarkan kepada kita untuk mengingat orang miskin.

Doa untuk makanan yang secukupnya bukan hanya mencakup makanan yang mempertahankan tubuh, tetapi juga makanan rohani yang memelihara jiwa sampai ke pada hidup yang kekal. Tuhan meminta kita, “Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal.” Yohanes 6:27.

Kata-Nya, “Akulah roti hidup yang telah turun dari Surga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya” (Ayat 51). Juruselamat kita adalah roti hidup, dan adalah oleh melihat kasih-Nya, oleh menerimanya ke dalam jiwa, sehingga kita hidup dari roti yang turun dari Surga.

Kita menerima Kristus melalui firman-Nya, dan Roh Kudus diberikan untuk membuka firman Allah kepada pengertian kita, dan membawa kebenarannya kepada hati kita. kita harus berdoa hari demi hari agar apabila kita membaca Firman-Nya, Allah akan mengutus Roh-Nya untuk menyatakan kepada kita kebenaran yang akan menguatkan jiwa kita untuk keperluan hari itu.

Di dalam mengajar kita untuk meminta setiap hari apa yang kita perlukan baik berkat duniawi maupun berkat rohani-Allah mempunyai suatu maksud untuk menyempurnakan demi kebaikan kita.

Dia telah menyadarkan kita akan ketergantungan kita kepada pemeliharaan-Nya yang terus-menerus, karena Dia berupaya menarik kita untuk berhubungan dengan diri-Nya. Dalam berhubungan ini dengan Kristus, melalui doa dan belajar tentang kebenaran-kebenaran besar dan berharap dari firman-Nya, kita selaku orang-orang yang lapar akan diberi makan; selaku orang-orang yang haus, kita akan disegarkan pada mata air kehidupan.

-Bersama Dengan Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *