[RH] Jalan Menuju Hidup

jalan

Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya. Matius 7:13, 14.

[AkhirZaman.org] Kristus memanggil kita untuk memasuki jalan yang sempit itu, di mana setiap langkah mengartikan sebuah penyangkalan diri. Dia memanggil kita untuk berdiri di atas landasan kebenaran abadi, dan berjuang, ya, berjuang dengan sungguh-sungguh, bagi iman yang menjadikan orang-orang suci…..

Karena kita sudah mendekati waktu di mana kerajaan-kerajaan dan kuasa-kuasa serta kejahatan-kejahatan spiritual di kalangan atas akan diuntungkan sepenuhnya untuk menentang kebenaran, ketika kuasa penyesatan Setan akan menjadi hebat sehingga, sekiranya mungkin, ia akan menyesatkan orang-orang pilihan, maka kecerdasan kita harus dipertajam dengan pencerahan ilahi agar kita tidak boleh terlena akan sarana-sarana yang digunakan Setan…… Dengan membuat kita bekerjasama dengan para malaikat suci, Allah telah memungkinkan pekerjaan kita untuk menjadi ……. sebuah keberhasilan yang mulia. Tetapi keberhasilan akan jarang diperoleh dari usaha yang tercerai berai. Pengaruh yang bersatu-padu dari semua anggota gereja adalah diperlukan.

Gereja kita pada masa ini membutuhkan orang-orang seperti Henokh, yang berjalan bersama Allah, mengungkapkan Kristus kepada dunia ini. Para anggota gereja perlu mencapai sebuah standar yang lebih tinggi.  Para pembawa pesan surgawi sedang menunggu untuk berkomunikasi dengan mereka yang telah menenggelamkan diri sendiri dari pandangan orang lain, yang hidupnya merupakan sebuah penggenapan dari firman ini, “Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diriNya untuk aku.” [Galatia 2:20]. Dari para anggota jemaat yang pria maupun wanita yang menggenapi firman tersebutlah gereja mesti dibentuk sebelum cahayanya dapat menerangi dunia dalam sinar-sinar yang jelas dan khas.  Pandangan-pandangan kita terhadap Matahari Kebenaran itu diselubungi oleh pencarian jati diri sendiri. Kristus disalibkan lagi oleh banyak orang yang melalui kesenangan diri sendiri, mengizinkan Setan untuk mengendalikan diri mereka…..

Adalah tujuan Allah bahwa semua orang harus diuji dan dicobai, agar Dia dapat melihat apakah mereka setia atau tidak setia kepada hukum-hukum yang mengatur kerajaan surga itu. Pada akhirnya, Allah akan mengizinkan Setan untuk mengungkapkan dirinya sendiri sebagai penipu, penuduh, dan pembunuh. Dengan demikian kemenangan akhir dari umatNya dibuat lebih jelas, lebih mulia, serta lebih penuh dan lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *