[RH] SEKALI-KALI TIDAK TAKUT

keberanian

Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada Tuhan. Mazmur 31:25.

[AkhirZaman.org] Kekayaan sorga tidak terbatas, dan semuanya itu dapat menjadi milik kita …. Adakah lagi yang belum ditampilkan di hadapan para pengikut Kristus kebajikan yang tertinggi untuk diusahakan, kehormatan terbesar untuk diperoleh? Allah memanggil mereka memasuki satu perlombaan di dalam mana setiap orang dapat menang. la memanggil mereka mendaftarkan diri di dalam satu peperangan di dalam mana setiap orang dapat menjadi seorang pemenang. Pakaian kebenaran dan mahkota hidup kekal ini lah upah yang tersedia di hadapan orang yang menang.

Penghuni alam semesta mengharapkan pengikut-pengikut Kristus bersinar bagaikan pelita di dunia ini. Kasih karunia yang diberikan kepada manusia, yang telah menuntut kematian Kristus harus ditunjukkannya. Allah mengharapkan orang-orang yang mengaku menjadi orang-orang Kristen menunjukkan di dalam hidup mereka pertumbuhan kekristenan yang tertinggi. Mereka adalah wakil-wakil Kristus yang telah diakui.

Pekerjaan mereka patutlah menunjukkan bahwa kekristenan itu adalah suatu kenyataan. Hendaklah mereka menjadi orang-orang beriman, orang-orang yang senantiasa bertumbuh … orang-orang yang dengan segenap jiwa, tanpa ragu-ragu percaya di dalam Allah dan janji-janjiNya. Allah memanggil orang-orang yang sekali-kali tidak patah semangat, orang-orang yang penuh harap, penuh iman dan percaya, yang bergembira di dalam plkiran tentang kemenangan yang terakhlr, menolak untuk dihalangi oleh berbagai rintangan. Orang yang teguh menganut azas-azas kebenaran memiliki jaminan bahwa tabiatnya yang paling lemah sekalipun boleh menjadi yang paling kuat baginya. Malaikat-malaikat sorga dekat dengan orang yang bergumul membawa hidupnya ke dalam keselarasan dengan Allah, dan hukumNya yang kudus. Allah bersama-sama dengan dia sebagaimana ia berkata, “Saya harus mengalahkan pencobaan yang mengelilingi saya kalau tidak pencobaan itu akan mengusir Kristus dari dalam hati saya.” Ia berperang melawan semua pencobaan dan gagah berani menghadapi segala perlawanan. Oleh kekuatan yang diperoleh dari atas, ia terus berjuang mengendalikan nafsu dan kecenderungan- kecenderungan yang kalau tak terkendalikan, membawa dia kepada kekalahan ….

Kalau begitu, mengapa orang-orang yang sedang berperang melawan kuasa kegelapan tidak maju ke depan dengan iman dan keberanian? Allah dan Kristus serta Roh Kudus berada di sisi mereka. Biarlah kiranya orang-orang yang berdiri di bawah panji-panji yang dilumuri darah Raja lmanuel itu tidak melakukan sesuatu yang akan menghinakan pekerjaan untuk mana mereka sedang berperang. Kristus mengharapkan serdadu-serdaduNya berani, setia dan benar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *