[RH] PERLAKUAN IMAN

iman

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Ibrani 11:1.

[AkhirZaman.org] Iman bukanlah dasar keselamatan kita, tetapi yaitulah berkat yang besar-mata yang melihat, telinga yang mendengar, kaki yang berjalan, yang memegang. lman adalah alat, bukanlah tujuan. Jika Kristus menyerahkan diriNya untuk menyelamatkan orang-orang berdosa, mengapa tidak mengambil berkat itu? lmanku memegangnya, dan dengan demikian iman saya menjadi dasar dari segala sesuatu yang diharapkan bukti dari segala sesuatu yang tidak kelihatan. Dengan demikian bersandar dan percaya, saya memperoleh damai sejahtera dengan Allah melalui Tuhan Yesus Kristus.”

lman yang menyelamatkan . . . adalah perbuatan jiwa oleh mana manusia takluk di bawah penjagaan dan pengendalian Yesus Kristus. la tinggal di dalam Kristus dan Kristus di dalam jiwa oleh iman sebagai yang tertinggi. Orang-orang percaya menyerahkan jiwanya dan tubuhnya kepada Allah, dan dengan kepastian ia dapat berkata, Kristus sanggup menjaga apa saja yang telah saya serahkan kepadaNya pada hari itu. Semua orang yang mau melakukan hal ini akan diselamatkan kepada hidup yang kekal. Akan ada suatu jaminan bahwa jiwa di basuhkan di dalam darah Kristus dan digaakaikan dengan kebenaranNya dan berharga pada pemandangan Yesus.

lngatlah bahwa melatih iman adalah salah satu cara untuk memperkernbangkan iman itu. Sekiranya engkau duduk terus pada kedudukan yang sama tanpa bergerak, maka otot-ototmu tidak berdaya dan anggota badanmu kehilangan kuasa untuk bergerak. Demikian pulalah halnya dengan pengalaman rohanimu. Engkau harus mempunyai iman kepada segala janji Allah …. lman akan menyempurnakan dirinya sendiri bila dilatih dan dikembangkan.”

Penting sekali bagi kita agar kita mengelilingi jiwa itu dengan suasana iman. Setiap hari kita menentukan nasib kekal diri kita sendiri di dalam keselarasan dengan suasana yang mengelilingi jiwa Secara pribadi kita bertanggungjawab atas pengaruh yang kita tanamkan, dan akibat yang tidak kita lihat akan dihasilkan perkataan dan tingkah laku kita. Jika Allah mau menyelamatkan Sodom oleh karena sepuluh orang yang benar, apakah yang terjadi karena pengaruh baik yang dihasilkan oleh umat Allah jika setiap orang yang mengaku nama Kristus juga dipakaikan dengan pakaian kebenaranNya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *