TAAT KEPADA PENGLIHATAN YANG DARI SORGA

saulus

Bagaimanapun juga, aku sendiri pernah menyangka, bahwa aku harus keras bertindak menentang nama Yesus dari Nazaret. Kisah 26:9

[AkhirZaman.org] Banyak orang menempatkan diri mereka di tempat yang sulit untuk mencapai kejujuran dan memelihara kesucian. Allah memberi mereka amaran supaya melarikan diri dari Sodom. Tetapi mereka berpaut pada pendapat mereka sendiri dan mengira bahwa mereka tahu yang terbaik, dan pekerjaan yang mereka dapat lakukan di luar kota, mereka lakukan, demi kenikmatan di kota-kota. Mereka menghimpunkan di sekeliling mereka pekerja-pekerja yang seharusnya berada di luar kota. Beberapa dari para pekerja ini mungkin bukan orang percaya, tetapi mereka boleh jadi bertobat jikalau minat keagamaan didahulukan.

Tuhan memanggil mereka yang bertanggung jawab dalam pekerjaan-Nya untuk membuat pusat-pusat pekerjaan mereka di luar kota, sehingga mereka dapat memanggil sekeliling mereka orang-orang yang percaya dan tidak percaya, lalu kemudian membuat setiap persiapan untuk memberi mereka keuntungan-keuntungan beragama.

Orang Kristen akan diuji dan dicobai. Tetapi jikalau mereka memang sungguh-sungguh berusaha melayani Allah, kekuatan akan diberikan kepada mereka untuk menghadapi setiap pertikaian. Mereka tidak akan mendengar laporan-laporan palsu yang datang ke telinga mereka, tetapi akan maju terus pada jalan kewajiban. Mereka harus memikirkan diri mereka sendiri, dan perbuatan mereka senantiasa sesuai dengan Firman Allah.

Janganlah keluar dari jalanmu untuk mengundang musuhmu bekerja. Kata-katanya yang membatasi dan penuh kedengkian itu bagaikan bunga-bunga api, yang jika tidak disulut dan dinyalakan, akan padam dengan sendirinya. Tinggalkan laporan-laporan jahat dari mereka yang bibirnya telah tersedia untuk api neraka. Jikalau engkau berhenti berbicara, maka engkau hanyalah membuka jalan untuk cercaan selanjutnya.

Seringkali kesulitan itu dipulihkan oleh berdiam diri. Biarlah kejahatan berbicara sendiri. Laksanakanlah pekerjaanmu sebagai orang yang mempunyai suatu pengharapan yang suci yang harus dipenuhi. Bilamana engkau dikecam, jalan terus seperti orang yang tidak mendengar. Hatimu mungkin terluka; namun demikian, janganlah sampai engkau meninggalkan pekerjaamu. Curahkan waktu dan perhatianmu kepada perkara-perkara kekal.

Kristus adalah teladanmu. Ia datang ke dunia ini dan sebagai manusia menghidupkan kehidupan yang Ia ingin engkau hidupkan. Pandanglah pada-Nya. Pelajari rencana-rencana dan tujuan serta metode-Nya. Kehidupan-Nya adalah buku pelajaran kita. Juru Selamat manusia ilahi, Ia berdiri di depan kita dengan undangan “Marilah kepada-Ku, . . .¬† dan AKu akan memberi kelegaan kepadamu . . . . Kuk yang Ku pasang itu enak dan bebanKupun ringan” (Matius 11:28-30).

Kehidupan¬† Kristus adalah kenyataan tabiat Allah yang sempurna. Jadi apakah kewajiban kita? kalau? Paulus mengatakannya kepada kita. Kristus menyatakan diri-Nya kepada Paulus ketika ia sedang menganiaya umat kesucian, dan ia menyatakan, “Kepada penglihatan yang dari sorga itu tidak pernah aku tidak taat.” (Kisah 26:19).-Manuscript 159, 15 Desember 1902, “Fragments.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *