[RH] Para Penyeleweng Kebenaran

mountain-wa Copy

”Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain, yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus” (Galatia 1:6-7).

[AkhirZaman.org] Saya bisa mengerti kenyataan bahwa saya adalah fana, dan bahwa saya harus memelihara kekuatan fisik, mental dan moral saya. Perubahan terus-menerus dari suatu tempat ke tempat yang diperlukan dalam perjalanan, dan pekerjaan berhubungan dengan masyarakat umum di manapun saya pergi, sudah terlalu banyak bagi saya, sebagai tambahan terhadap tulisan-tulisan yang sudah saya persiapkan siang hari dan malam hari ketika Tuhan mengisi pemikiran saya oleh Roh Kudus-Nya.

Dan bilamana saya bertemu dengan bukti-bukti bahwa pesan-pesan ini akan diperlakukan oleh beberapa orang menurut pertimbangan orang-orang yang akan menerimanya, ketika saya menyadari bahwa sebagian orang sedang memperhatikan dengan penuh hasrat beberapa perkataan yang sudah ditelusuri oleh pena saya dan yang padanya mereka bisa menempatkan interpretasi manusia untuk menunjang posisi-posisi mereka dan untuk membenarkan tindakan yang salah—ketika saya memikirkan perkara-perkara ini, tidak ada semangat lagi pada saya untuk melanjutkan menulis.

Beberapa dari orang ini yang tentu saja ditegur, berjuang untuk menggunakan setiap Firman untuk membenarkan pernyataan-pernyataan mereka. Pemutarbalikan, pemanipulasian, penyalahartian dan penyalahgunaan Firman itu adalah luar biasa! Orang-orang dihubungkan bersama-sama dalam pekerjaan itu. Apa yang seseorang tidak pikirkan, terdapat dalam pikiran orang lain.—Letter 172, 1906.

Pelajaran-pelajaran Kristus seringkali disalahartikan, bukan karena la tidak membuatnya sederhana, tetapi karena pemikiran orang-orang Yahudi, sama seperti pemikiran dari banyak yang menyatakan percaya pada hari ini, telah diisi dengan prasangka. Karena Kristus tidak memihak kepada para ahli Taurat dan orang Farisi, mereka membenci Dia, menentang Dia, dan berupaya untuk menyerang balik upaya-upaya-Nya, dan membuat perkataan-perkataan-Nya tidak berani.

Mengapa orang-orang tidak melihat dan menghidupkan kebenaran? Banyak yang mempelajari Kitab Suci demi maksud untuk membuktikan bahwa ide-ide mereka adalah benar. Mereka mengubah arti Firman Allah untuk disesuaikandengan opini-opini mereka sendiri. Dan demikianlah yang mereka lakukan dengan kesaksian-kesaksian yang la kirimkan. Mereka mengutip setengah kalimat, mengabaikan setengah lainnya, yang jika dikutip, akan menunjukkan bahwa alasan mereka adalah keliru. Allah memiliki suatu pertentangan dengan orang-orang yang memilah-milah Kitab Suci, dengan membuatnya supaya disesuaikan dengan ide-ide mereka.—Manuscript 22, 1890. 57

(3SM 81, 82)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *