[RH] PENGALAMAN KETIKA MENERIMA PENGLIHATAN

sunflowers-summer-nature Copy

“Lalu aku mendapat mimpi yang mengejutkan aku, dan khayalanku di tempat tidurku serta penglihatan-penglihatan yang kulihat menggelisahkan aku” (Daniel 4:5).

[AkhirZaman.org] Sementara saya berdoa di mezbah keluarga, Roh Kudus turun pada saya.—Early Writings, hlm. 14. Kami berlima, semuanya wanita, sedang bertelut dengan tenang di mezbah keluarga. Sementara kami berdoa, kuasa Allah turun pada saya seperti yang belum pemah saya rasakan. Tampaknya saya sedang dikelilingi oleh cahaya, dan sedang diangkat semakin lama semakin tinggi dari bumi. Pada saat ini saya melihat pemandangan tentang pengalaman orang-orang Advent yang percaya, kedatangan Kristus, dan pahala yang akan diberikan kepada yang setia.—Testimonies, jilid 5, hlm. 654, 655.

Ketika cahaya kemuliaan Allah menimpa saya pertama kali, mereka mengira bahwa saya sudah mati, dan di sana mereka memperhatikan dan berseru serta berdoa begitu lama, tetapi bagi saya itu adalah surga, itu adalah kehidupan, dan kemudian dunia terbentang di hadapan saya dan saya melihat kegelapan seperti kain kematian. Apakah artinya itu? Saya tidak dapat melihat terang. Lalu saya melihat seberkas cahaya dan kemudian seberkas cahaya lain, dan cahaya-cahaya ini bertambah dan makin terang, dan bertambah banyak serta semakin lama semakin kuat sampai semua cahaya itu menjadi terang dunia. lni adalah orang-orang yang percaya pada Yesus
Kristus. . . . Saya tidak mengira bahwa saya harus kembali ke dunia lagi. Ketika saya dapat bernapas kembali, saya tidak dapat mendengar apa-apa. Segala sesuatu gelap. Terang dan kemuliaan yang dilihat mata saya telah melenyapkan cahaya itu dan begitulah selama berjam-jam. Kemudian perlahan-lahan saya mulai melihat terang, dan saya bertanya di mana saya berada.

“Anda berada di sini di rumah saya,” kata si pemilik rumah. “Apa, di sini? Saya di sini’? Anda tidak tahu tentang hal itu?” Kemudian semuanya biasa kembali. Adakah ini rumah saya? Sudahkah saya datang ke sini lagi? Aduh, alangkah beratnya beban yang dipikulkan pada jiwa saya.—Manuscript 16, 1894. Bilamana Tuhan melihat cocok untuk memberi khayal, saya dibawa ke hadirat Yesus dan malaikat-malaikat, dan saya tidak mengetahui perkara-perkara dunia sama sekali. Saya tidak dapat melihat lebih jauh daripada apa yang malaikat tunjukkan pada saya. Perhatian saya sering tertuju pada pemandangan-pemandangan yang berubah-ubah di bumi. Sewaktu-waktu saya dibawa jauh ke masa depan dan ditunjukkan mengenai apa yang akan terjadi. Selanjutnya, kembali kepada saya ditunjukkan penrkara-perkara yang sudah pernah terjadi di masa yang silam.-Spiritual Gifts, vol. 2, hlm. 292 (1860). 

(3SM 34, 35)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *