[RH] CIRI KHAS UMAT SISA

lotus-1631820 Copy

“Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus” (Wahyu 14:12).

[AkhirZaman.org] Dalam menjelaskan umat sisa Allah, Yohanes berkata, “Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus” (Wahyu 14:12).

lnilah hukum dan lnjil itu. Dunia dan gereja sedang bersatu dalam keselarasan dalam membuat pelanggaran terhadap hukum Allah, dalam merusak tugu peringatan Allah, dan dalam membesarkan sabat yang berisi tanda tangan manusia yang berdosa. Tetapi Sabat Tuhan Allahmu akan menjadi suatu tanda untuk menunjukkan perbedaan antara yang taat dan yang tidak taat. Saya melihat ada beberapa orang yang mau menyingkirkan panji itu, dan untuk memudarkan artinya . . . . .

Ketika orang-orang menerima dan membesarkan suatu sabat yang palsu, dan menyimpangkan jiwa dari ketaatan dan kesetiaan kepada Allah, mereka akan mencapai suatu titik yang telah dicapai oleh orang-orang pada zaman Kristus . . . . Kalau begitu apakah seseorang akan memilih untuk menyembunyikan panjinya, untuk menyelewengkan ketaatannya? Akankah umat yang Allah sudah hormati, berkati dan makmurkan, menolak untuk menyampaikan kesaksian demi tugu peringatan Allah pada waktu ketika kesaksian yang seperti itu seharusnya disampaikan? Tidakkah perintah-perintah Allah akan lebih ditinggikan ketika orang-orang merendahkan hukum Allah? Manuscript 5, 1896.

Umat yang memelihara perintah Allah dljelaskan oleh nabi sebagai “lambang dari masa depan yang baik.” Kita akan menjadi suatu umat yang istimewa dari dunia ini. Mata dunia tertuju pada kita, dan kita diamati oleh banyak orang yang kita tidak kenal. Ada orang-orang yang tahu suatu hal tentang doktrin yang kita percaya, dan mereka sedang memperhatikan efek iman kita terhadap tabiat-tabtat kita. Mereka sementara melihat jenis pengaruh apa yang kita sedang jalankan, dan bagaimana kita membawa diri kita di hadapan dunia yang tidak beriman. Malaikat-malaikat surga sedang memandang kita. “. . . Sebab kami telah menjadi tontonan bagi dunia, bagi malaikat-malaikat dan bagi manusia” (1 Korintus 4:9).—The Review and Herald, 18 Juni 1889.

Umat kita dianggap sebagai terlalu tidak berarli untuk layak diperhalikan, tetapi suatu perubahan akan muncul; pergerakan-pergerakan sedang dibuat sekarang ini. Dunia Kristen sedang membuat pergarakan yang perlu untuk membawa umat yang memelihara perintah Allah untuk diperhatikan. Setiap hari ada penindasan terhadap kebenaran Allah karena teori-teori dan doktrin-doktrin palsu terhadap asal usul manusia. Ada rencana-rencana dan pergerakan-pergerakan yang dibuat untuk memperbudak mereka yang setia kepada Allah. Kuasa-kuasa yang membuat hukum akan menentang umat Allah. Setiap jiwa akan diuji. Sebagai umat kita harus menjadi bijak demi diri kita oleh aturan dan pemberian teladan hikmat kepada anak-anak kita! Setiap posisi iman kita akan diselidiki, dan jika kita bukan para pelajar Alkitab yang dalam, yang berlandas, yang kuat dan yang tetap, hikmat orang-orang besar dunia akan terlalu banyak bagi kita .-Letter 12, 1886.

( 2 SM 385, 386 )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *