[RH] PANGGILAN UNTUK HIDUP JAUH DARI KOTA

village-andalusian Copy

“. . . Keluarlah kamu dari antara mereka, dan pisahkanlah dirimu . . . dan janganlah menjamah apa yang najis. . (2 Korintus 6:17).

[AkhirZaman.org] Saya tidak dapat tidur setelah lewat pukul dua pagi ini. Sepanjang malam saya berada dalam rapat. Saya meminta beberapa keluarga untuk menggunakan sarana yang ditetapkan Allah, dan pergi dari kota-kota untuk menyelamatkan anak-anak mereka’ Ada yang mondar-mandir, tidak membuat usaha yang menentukan.

Malaikat-malaikat rahmat cepat-cepat membawa Lot dan istri serta anak-anaknya perempuan dengan memegang tangan mereka. Sekiranya Lot cepat-cepat sebagaimana yang Tuhan ingin ia lakukan, maka istrinya tidak akan menjadi tiang garam. Suara yang sama yang memberi amaran kepada Lot untuk meninggalkan Sodom meminta kita, . . Keluarlah kamu dari antara mereka, dan pisahkanlah dirimu . . . dan janganlah menjamah apa yang najis. . .” (2 Korintus 6:17). Mereka yang mengikuti amaran ini akan mendapat perlindungan. Biarlah setiap manusia bangun dan berjaga untuk dirinya sendiri, dan berusaha menyelamatkan keluarganya. Biarlah ia mempersiapkan dirinya untuk pekerjaan itu. Allah akan menyatakan dari titik demi titik apa yang harus dilakukan selanjutnya. 

Dengarkan suara Allah melalui Rasul Paulus: “Tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar. Karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya” (Fllipi 2:12, 13). Lot menempuh medan dengan tidak rela dan langkah-langkah yang lamban. la telah begitu lama bergaul dengan para pekerja yang jahat sehingga ia tidak dapat melihat kebinasaannya sebelum istrinya berdiri sebagai tiang garam selama-lamanya.— The Reviewand Herald, 1 1 Desember 1900.

Biarlah anak-anak tidak lagi terbuka untuk pencobaan-pencobaan di kota-kota besar yang sudah matang untuk kebinasaan. Tuhan telah mengirimkan kepada kita amaran dan nasihat untuk keluar dari kota-kota besar. Maka biarlah kita tidak lagi mengadakan investasi di kota-kota besar. Para ayah dan ibu, bagaimanakah kamu menghargai jiwa anak-anakmu? Adakah kamu sedang mempersiapkan anggota-anggota keluargamu untuk diangkat ke dalam islana-istana surgawi? Adakah kamu mempersiapkan mereka untuk menjadi anggota-anggota keluarga kerajaan? anak-anak Raja surga? “Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya?” (Markus 8:36). Bagaimanakah kemudahan, kesenangan, kenyamanan, akan dibandingkan dengan nilai jiwa anak-anakmu?Manuscript76, 1905.

 

( 2 SM 354, 355 )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *