[RH] TIDAK MENUNTUT UPAH BESAR

green field Copy 2

“Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya”(Kolose 3:24).

[AkhirZaman.org] Sekarang saudara-saudara, marilah kita pertahankan dan lakukan yang terbaik yang mungkin dapat kita lakukan, tanpa meminla upah lebih besar kecuali kita dapati bahwa tidaklah mungkin melakukan pekerjaan yang diberikan kepada kita tanpa upah lebih; tetapi meskipun demikian biarkan orang-orang lain melihat keperluan ini sebagaimana dengan diri kita sendiri, karena Allah menaruh ltu ke dalam hati mereka untuk melihatnya, dan mereka akan mengucapkan perkataan itu yang akan mempunyai lebih banyak pengaruh daripada kita yang mengucapkan seribu kata. Mereka akan mengucapkan kata-kata yang akan memberi kita suatu pengertian yang tepat di hadapan orang banyak. Tuhan adalah penolong kita dan Allah, pengawal kita di depan dan di belakang. ‘

Bilamana kita membawa diri kita sendlri ke dalam hubungan yang benar dengan Allah, kita akan berhasil ke mana saja kita pergi; dan keberhasilanlah yang kita inginkan, bukan uang, hidup sukses, dan Allah akan memberikannya kepada kita oleh sebab la mengetahui semua tentang penyangkalan diri kita. la mengetahui setiap pengorbanan yang kita buat. Boleh saja engkau mengira bahwa pengorbanan dirimu tidak membuat suatu perbedaan, sehingga engkau harus memiliki lebih banyak pertimbangan dan seterusnya. Tetapi hal itu membuat perbedaan besar dengan Tuhan. Berulang-ulang kepada saya ditunjukkan bahwa bilamana orang-orang mulai mencapai upah yang lebih tinggi dan semakin tinggi, sesuatu datang ke dalam pengalaman mereka yang menempatkan mereka di mana mereka tidak bertahan lama di atas dasar yang menguntungkan. Tetapi bilamana mereka mengambil upah itu yang menyandang wajahnya yaitu kenyataan bahwa mereka mengorbankan diri, maka Tuhan melihat penyangkalan diri mereka dan la memberi mereka sukses dan kemenangan. Hal ini sudah berulang-ulang ditunjukkan kepada saya. Tuhan yang melihat dengan diam-diam akan memberi upah secara terbuka untuk setiap pengorbanan yang para hamba-Nya yang dicobai telah rela melakukannya.—Manuscript 12, 1913.

Kepada semua orang Kristus memberi undangan, “Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belalarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan”(Matius 11:28-30). Jika semua mau memikul kuk Kristus, jika semua mau belajar di sekolah-Nya pelajaran-pelajaran yang diajarkan-Nya, akan ada uang cukup untuk mendirikan pekerjaan penginjilan obat-obatan di banyak tempat.

( 2 SM 179, 180 )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *