[RH] APA YANG HARUS KULAKUKAN SUPAYA AKU SELAMAT ?

rock. Copy

“Ia mengantar mereka ke luar, sambil berkata: ‘Tuan-tuan, apakah yang harus ‘aku perbuat, supaya aku selamat?’ Jawab mereka: ‘Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu’” (Kisah 16:30, 31).

[AkhirZaman.org] Adalah penting memiliki iman pada Yesus, dan percaya engkau diselamatkan melalui Dia; tetapi ada bahaya dalam berpendirian yang banyak orang ambil sambil mengatakan, “Aku sudah selamat.” Banyak yang berkata: “Kamu harus melakukan perbuatan-perbuatan yang baik, dan kamu akan hidup”; tetapi terpisah dari Kristus tidak ada orang dapat melakukan perbuatan-perbuatan baik. Banyak sekarang ini yang mengatakan, “Percaya, percaya saja, dan hidup.” lman dan perbuatan-perbuatan berjalan bersama-sama, mempercayai dan berbaur bersama. Allah menuntut dari jiwa sekarang tidak kurang daripada yang la tuntut dari Adam di Firdaus sebelum ia jatuh—penurutan sempurna, kebenaran yang tak bercela. Tuntutan Allah di bawah perjanjian kasih karunia sama luasnya dengan tuntutan yang diadakan-Nya di Firdaus-—serasi dengan hukum-Nya, yang kudus, dan benar; serta baik. lnjil tidak melemahkan tuntutan-tuntutan hukum; injil itu meninggikan hukum dan membuatnya terhormat. Di bawah perjanjian baru, tidak kurang yang dituntut dari pada yang dituntut di bawah perjanjian lama. Janganlah ada orang sampai tertipu dengan begitu senang pada hati secara alami, bahwa Allah akan menerima kesungguh-sungguhan, tidak peduli bagaimana bentuk iman, tidak peduli betapa tidak sempurnanya hidup itu, Allah menuntut dari anak-Nya penurutan yang sempurna.

Supaya dapat memenuhi tuntutan-tuntutan hukum, iman kita harus menggenggam kebenaran Kristus, menerimanya sebagai kebenaran kita. Melalui persatuan dengan Kristus, melalui penerimaan kebenaran-Nya oleh iman, kita dapat disanggupkan untuk mengerjakan pekerjaan Allah, menjadi kawan sekerja Kristus. Jikalau engkau mau hanyut dengan arus kejahatan, dan tidak bekerja sama dengan para agen surga dalam menangkal pelanggaran di dalam keluargamu, dan di dalam gereja, supaya kebenaran kekal dapat dimasukkan, maka engkau tidak memiliki iman. Iman bekerja oleh kasih dan menyucikan jiwa. Melalui iman Roh Kudus bekerja dalam hati untuk menciptakan kesucian di dalamnya; tetapi ini tidak dapat dilakukan kecuali agen manusia mau bekerja dengan Kristus. Kita dapat dilayakkan untuk surga hanya melalui pekerjaan Roh Kudus dalam hati; karena kita harus memiliki kebenaran Kristus sebagai surat kepercayaan kita jika kita mau memperoleh jalan masuk kepada bapa. Supaya kita dapat memiliki kebenaran Kristus, setiap hari kita perlu diubahkan oleh pengaruh roh, untuk ikut serta mengambil bagian dalam kodrat llahi. Pekerjaan Roh Kuduslah mengangkat selera, menyucikan hati, memuliakan manusia sutuhnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *