GAYA HIDUP BARU MELALUI KRISTUS.

Gaya Hidup Baru Melalui Kristus

“Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.” Galatia 2:20





AkhirZaman.org: Gaya hidup baru melalui Kristus, yang terlihat melalui diri harus mati jika kita mau diperhitungkan sebagai para pengikut Krsitus.

Menjadi ciptaan baru dalam kristus

Rasul itu berkata, “Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, dimana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah… Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah.”

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan yang baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”

Bilamana pria dan wanita bertobat kepada Allah, menjadi ciptaan baru dalam Kristus adalah proses suatu citarasa moral yang baru terbentuk; adalah gaya hidup baru melalui Kristus.

Menjadi ciptaan baru yang lama sudah berlalu, dan mereka mencintai hal-hal yang dicintai Allah; sebab hidup mereka diikat melalui rantai emas dari janji-janji yang abadi, kepada kehidupan Yesus.

Menjalani hidup baru

Hati mereka yang telah ditarik kepada Allah, dengan sukacita mereka akan menjalani hidup baru.

Doa mereka adalah, “Bukalah mataku, sehingga aku dapat melihat hal-hal ajaib dari hukum-Mu.”

Dalam standar yang kekal mereka dapat menyaksikan sifat Sang Penebus, dan mengetahui bahwa sekalipun mereka telah berdosa.

Mereka tidak diselamatkan di dalam Dosa-dosa mereka, tetapi diselamatkan dari Dosa-dosa mereka; sebab Kristus adalah Anak Domba Allah yang telah mengangkat dosa dunia.

Dengan menjalani hidup baru adalah melalui darah Kristus sehingga mereka dibawa dekat kepada Allah.

Anugerah hidup baru Melalui Jasa Kristus

Sementara mereka memandang kebenaran Kristus dalam Perintah-perintah Ilahi, mereka berseru, “Taurat Tuhan itu sempurna, menyegarkan jiwa.”

Sementara orang-orang berdosa diampuni dari Pelanggaran-pelanggarannya, mereka memperoleh anugerah hidup baru melalui Jasa-jasa Krsitus,

Sementara setelah mereka menggunakan pakaian kebenaran KrIstus melalui iman kepada-Nya, bersama sang pemazmur mereka menyatakan,

“Betapa manisnya janji-janji-Mu itu bagi langit-langitku, lebih daripada madu bagi mulutku.”

“Hukum Tuhan itu benar, adil semuanya, lebih indah daripada emas, bahkan dariada emas tua; dan lebih manis daripada madu, bahkan daripada madu tetesan dari sarang lebah.” Inilah pertobatan itu.

Roh Kudus mengubah hati manusia

Bilamana Roh Allah mengendalikan pikiran dan hati, Maka Roh Kudus mengubah hati para bapa kepada anak-anak mereka, dan menggantikan ketidaksetiaan kepada hikmat orang benar.

Pikiran dan hati yang diubah oleh Roh Kudus akan memandang Hukum Allah sebagai suatu salinan dari tabiat Ilahi, dan sebuah nyanyian baru keluar dari hati yang telah disentuh oleh rahmat Ilahi;..

Sebab mereka menyadari bahwa janji Allah telah digenapi dalam pengalaman mereka, bahwa pelanggaran-pelanggaran mereka diampuni, dosa-dosa mereka telah ditutup.

Mereka telah bertobat kepada Allah atas pelanggaran Hukum-Nya, dan beriman kepada Yesus Kristus Tuhan kita yang telah mati bagi pembenaran manusia.

Kesimpulan

Gaya hidup manusia yang belum di ubahkan oleh Roh Kebenaran maka mereka hanya hidup untuk memuliakan diri sendiri, serta bersusah payah untuk memperoleh sukacita.

Sebab dasar kebenaran Roh Kudus mengubah hidup seseorang menjadi hidup baru dalam Kristus, menjalani hidup baru dengan sukacita sejati dalam Kristus.

Agar sukacita Anda menjadi penuh, adalah dengan menuruti Perintah-perintah Allah agar kasih Allah tinggal dalam Anda. inilah anugerah hidup baru melalui jasa Kristus. Yohanes 15:10,11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *