Membangunkan Hati Nurani

Membangunkan Hati Nurani

Sadarlah kembali sebaik-baiknya dan jangan berbuat dosa lagi! Ada di antara kamu yang tidak mengenal Allah. Hal ini kukatakan, supaya kamu merasa malu. I Korintus 15:34.





AkhirZaman.org: Membangunkan hati nurani merupakan suatu kemajuan yang pasti dalam kerohanian, kesalehan, murah hati, serta aktivitas pelayanan telah dibuat di jemaat hingga pekabaran Khotbah-khotbah mengenai dosa merampok Allah dalam persepuluhan dan persembahan.

Matinya Hati Nurani

Disini diperlukan antara kaitan sifat jujur dan hati nurani, bahwa banyak yang mengaku bahwa mereka tidak mengembalikan persepuluhan selama bertahun-tahun; Inilah alasan suara hari tumpul.

Dan akibat matinya hati nurani bahwa Allah tidak dapat memberkati mereka yang merampok-Nya, dan bahkan jemaat harus menderita sebagai akibat dari dosa Masing-masing anggota jemaatnya.

Peran Hati Nurani

Seorang saudara mengatakan bahwa selama dua tahun dia tidak mengembalikan persepuluhannya, dan dia putus asa; tetapi waktu dia mengakui dosanya, dia mulai mengumpulkan harapan.

Disini peran hati nurani oleh Roh Tuhan, saat tidur seperti ada yang membangunkan hati nurani mulai bangkit lalu dia bertanya “Apa yang harus saya lakukan?”.

Saya berkata, “Berikan catatan Anda kepada bendahara gereja; itu akan menjadi resmi.”

Analisa Suara Hati

Dia pikir itu permintaan yang agak aneh; Namun analisa suara hati manusianya mulai bekerja saat dia duduk, dan mulai menulis…

“Untuk nilai yang diterima, saya berjanji untuk membayar.” Dia memandang, seolah-olah berkata, Adakah ini bentuk yang tepat untuk menulis catatan kepada Tuhan?

“Ya,” lanjutnya, “untuk nilai yang diterima. Dia terus analisa suara hatinya, bukankah saya telah menerima Berkat-berkat dari Tuhan hari demi hari? Bukankah para malaikat menjagaku?

Bukankah Tuhan memberkati saya dengan semua berkat rohani dan jasmani?

Untuk nilai yang diterima, saya berjanji untuk membayar sejumlah $571,50 kepada bendahara gereja.”

Allah Mendengar suara isi hati manusia

Setelah melakukan semua yang bisa dia lakukan di pihaknya, dia adalah orang yang bahagia. Dia percaya Allah mendengar isi hati manusia.

Dalam beberapa hari dia mengambil catatannya, dan mengembalikan persepuluhannya ke perbendaharaan. Dia juga telah memberikan sumbangan Natal sebesar $125.

Saudara lain memberikan uang kertas sebesar $1.000, berharap untuk mendapatkannya dalam beberapa minggu; dan yang lain memberi catatan sebesar $300….

Belajar Mendengar Suara Hati Yang Benar

Jika Anda telah merampok Tuhan, belajar mendengar suara hati yang benar, segera buatlah pemulihan. Sebisa mungkin, perbaiki masa lalu, dan kemudian mohonlah Juruselamat untuk mengampuni Anda.

Tidakkah Anda tidak akan kembali kepada Tuhan sebagai milik-Nya, sebelum tahun ini, dengan beban catatan Anda, buatlah itu hingga ke dalam kekekalan?

The Faith I Live By, 161.1 – 9

Kesimpulan

Membangunkan hati nurani, ini berkaitan dengan kejujuran untuk mengakui kesalahan masa lalu, menganalisa kehidupan bahwa selama ini telah mendengar suara hati yang salah sehingga hati nurani menjadi tumpul akibatnya Allah tidak dapat memberkati orang yang telah merampok-Nya.

“Tujuan nasihat itu ialah kasih yang timbul dari hati yang suci, dari hati nurani yang murni dan dari iman yang tulus ikhlas.” I Timotius 1:5

Bilamana ada yang menolak maka imannya dapat kandas. “Beberapa orang telah menolak hati nuraninya yang murni itu, dan karena itu kandaslah iman mereka.” I Timotius 1:19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *