[RH] Darah Pengorbanan Kristus

Darah Pengorbanan Kristus
Dibasuh dalam Darah Anak Domba
Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Krsitus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat. I Petrus 1:18,19. 




AkhirZaman.org: Darah Pengorbanan Kristus. Sebagai pengganti adalah Kristus  dan penjamin manusia diletakkan kedurhakaan semua manusia. Dia dianggap sebagai pelanggar, agar Dia bisa menebus manusia dari kutuk hukum. 
Membenci dosa dengan kebencian yang sempurna, namun Dia masih mengumpulkan ke dalam jiwa-Nya Dosa-dosa seluruh dunia. Tidak bersalah, Kristus menanggung hukuman dari yang bersalah. Tidak berdosa, namun menawarkan diri-Nya sebagai pengganti pelanggar. Rasa bersalah dari setiap dosa menekan jiwa ilahi Penebus dunia. Pikiran yang jahat, Kata-kata jahat, perbuatan jahat setiap putra dan putri Adam, menyerukan pembalasan atas diri-Nya; karena Kristus telah menjadi pengganti manusia. 
Lihatlah Kristus di padang belantara, di Getsemani, di atas salib! Anak Allah yang tak bernoda menanggung beban dosa ke atas diri-Nya. Kristus yang adalah satu dengan Allah, merasakan dalam jiwa-Nya pemisahan yang mengerikan yang dibuat oleh dosa antara Allah dan manusia. Ini keluar dari bibir-Nya seruan sedih, Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?Matius 27:46. Ini adalah beban dosa, rasa dasyatnya yang mengerikan, pemisahan jiwa dari Allah—inilah yang menghancurkan hati Anak Allah. 
“Sebab kamu tahu,” kata Petrus, “bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas.” I Petrus 1:18. Oh, seandainya ini cukup untuk membeli keselamatan manusia, betapa mudahnya hal itu dapat dicapai oleh Dia yang berkata, “Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas”! Hagai 2:9. Tetapi orang berdosa hanya dapat ditebus dengan darah Anak Allah yang berharga. 
Dengan mencurahkan seluruh harta surga ke dunia ini, dengan memberikan kepada Anda di dalam Kristus seluruh surga, Allah telah membeli kehendak, kasih sayang, pikiran, jiwa, setiap manusia. 
The Faith I Live By, 101.1-6

One thought on “[RH] Darah Pengorbanan Kristus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *