[RH] Perhatian-Nya yang Lembut dan Penuh Kasih

Perhatian-Nya yang Lembut dan Penuh Kasih
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. I Petrus 5:7-TB




AkhirZaman.org: Perhatian-Nya yang Lembut dan Penuh Kasih. Pemeliharaan Allah atas semua makhluk ciptaan-Nya yang mana Allah mengasihi semua dan tidak membuat perbedaan, kecuali bahwa Allah memiliki belas kasihan yang paling lembut bagi mereka yang dipanggil untuk menanggung beban kehidupan yang paling berat. Anak-anak Allah harus menghadapi pencobaan serta kesulitan. Tetapi mereka harus menerima keadaan mereka dengan semangat sukacita, mengingat bahwa karena semua yang diabaikan dunia untuk dikaruniakan, Allah sendiri yang akan menggantinya dengan kebaikan yang terbaik. 
Ketika Anda datang ke Tempat-tempat yang sulit, Kristus menyatakan kuasa dan hikmat-Nya sebagai jawaban atas doa yang rendah hati. Milikilah keyakinan di dalam Dia sebagai Allah yang senang mendengar doa, serta menjawab doa. Allah akan menyatakan diri-Nya kepada Anda sebagai Pribadi yang bisa membantu dalam setiap keadaan darurat. Allah yang menciptakan manusia, yang memberi Anda kemampuan fisik, mental, serta Rohani yang luar biasa, tidak akan menahan apa yang diperlukan untuk menopang kehidupan yang telah Dia berikan. Kristus yang telah memberi Anda Firman-Nya—daun pohon kehidupan—tidak akan menahan dari Anda pengetahuan mengenai cara menyediakan makanan bagi Umat-umat-Nya yang membutuhkan. 
Ada yang selalu mengantisipasi kejahatan, atau membesar-besarkan kesulitan yang sebenarnya ada, sehingga mata mereka dibutakan terhadap banyaknya berkat yang menuntut rasa syukurnya. Rintangan yang Anda hadapi, hendaknya menuntun Anda untuk mencari bantuan dari Tuhan, Satu-satunya sumber kekuatan, tetapi malahan Anda memisahkan diri dari-Nya, Sebab Anda membangkitkan keresahan dan mengeluh. 
Apakah Umat Tuhan baik untuk menjadi tidak percaya seperti itu? Mengapa kita harus tidak bersyukur dan tidak percaya? Kristus adalah Sahabat Anda; Seluruh surga peduli akan kesejahteraan Anda; Namun kecemasan, kekuatiran serta rasa takut Anda, mendukakan Roh Kudus Allah. Kita hendaknya tidak menuruti perhatian yang hanya membuat kita resah dan lelah, tetapi tidak membantu kita menanggung pencobaan.... Allah mengundang Anda yang lelah dan berbeban berat, “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” Lepaskan kuk kecemasan dan perhatian duniawi yang telah Anda letakkan di leher Anda sendiri, dan “Pikullah kuk yang Ku pasang dan belajarlah padaKu, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.” Matius 11:28-29-TB. Anda dapat menemukan ketenangan dan kedamaian di dalam Tuhan. 
The Faith I Live By, 63.1-5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *