[RH] Sangat Bijaksana dan Baik

Sangat Bijaksana dan Baik
TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya. Nahum 1:7-TB




AkhirZaman.org: Sangat Bijaksana dan Baik. Tuhan adalah sumber segala hikmat. Dia sangat bijaksana dan adil dan baik. Selain Kristus, Orang-orang paling bijaksana yang pernah hidup tidak dapat memahami-Nya.... Jika manusia dapat melihat sejenak di luar jangkauan penglihatan yang terbatas, jika mereka dapat melihat sekilas mengenai Yang Kekal, setiap mulut akan berhenti membual. Manusia yang hidup dalam atom kecil dunia ini terbatas; Allah memiliki dunia yang tak terhitung jumlahnya yang patuh pada hukum-Nya, dan dilakukan dengan mengacu pada kemuliaan-Nya. 
Tidak ada yang dapat terjadi di bagian mana pun di alam semesta tanpa sepengetahuan Allah Yang Mahahadir. Tidak ada satu peristiwa pun dalam kehidupan manusia yang tidak diketahui oleh Pencipta kita. Sementara Setan terus-menerus merancang kejahatan, Tuhan Allah kita mengesampingkan semua, sehingga tidak akan membahayakan Umat-umat-Nya yang taat dan percaya. Kuasa yang sama yang mengendalikan gelombang laut yang riuh dapat menahan semua kekuatan pemberontakan dan kejahatan. Allah berkata kepada yang satu mengenai yang lain, “Sampai di sini boleh engkau datang, jangan lewat, di sinilah gelombang-gelombangmu yang congkak akan dihentikan!” 
Pelajaran kerendahan hati dan iman apa yang mungkin tidak Anda pelajari saat Anda menelusuri hubungan Allah dengan makhluk-Nya. Allah hanya dapat berbuat sedikit untuk Umat-umat manusia, karena manusia begitu penuh dengan kesombongan dan kemuliaan yang Sia-sia. Mereka meninggikan diri, memperbesar kekuatan, pembelajaran, dan kebijaksanaan mereka sendiri. Adalah perlu bagi Tuhan untuk mengecewakan harapan mereka dan menggagalkan rencana mereka, agar mereka dapat belajar untuk percaya hanya kepada-Nya. Semua kekuatan Anda berasal dari Allah; Anda tidak dapat melakukan apa pun terlepas dari kekuatan yang telah Dia berikan kepada Anda. Di manakah pria atau wanita atau anak-anak yang tidak ditopang oleh Allah? Dimanakah tempat sunyi yang tidak di isi oleh Allah? Di mana keinginan yang dapat disediakan oleh siapa pun selain Allah? 
Anda sama sekali tidak memahami seperti seorang anak kecil, tetapi anak kecil mungkin mengasihi dan menaati-Allah. Daripada berspekulasi mengenai sifat-Nya atau hak prerogatif-Nya, marilah kita memperhatikan firman yang telah diucapkan-Nya: “Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah!” Mazmur 46:11-TB.
The Faith I Live By, 61.1-5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *