[RH] Allah tidak memberikan wewenang untuk menentukan waktu kembali-Nya Kristus

Allah tidak memberikan wewenang untuk menentukan waktu kembali-Nya Kristus
Tetapi tentang hari dan jam itu tidak ada yang tahu, baik para malaikat di surga, maupun Anak, tetapi hanya Bapa. [Matius 24:36; NRSV, TB]
[AkhirZaman.org] Allah tidak memberikan wewenang untuk menentukan waktu kembali-Nya Kristus. Beberapa orang senang dengan pandangan Anda, tetapi itu karena orang-orang ini tidak memiliki daya pengamatan untuk memahami pengaruh sebenarnya dari Argumen-argumen yang Anda kemukakan.  
Mereka hanya memiliki pengalaman yang terbatas dalam pekerjaan Tuhan untuk saat ini, dan mereka tidak melihat ke mana ungkapan Anda akan menuntun mereka. Mereka siap untuk menyetujui pernyataan Anda; mereka tidak melihat apa pun di dalamnya kecuali apa yang benar... Tetapi semua disesatkan karena saudara telah menyusun banyak ayat Kitab Suci dalam membangun teori saudara; argumen Anda tampak meyakinkan bagi mereka.
Namun, tidak demikian halnya dengan Orang-orang yang memiliki pengetahuan eksperimental mengenai kebenaran yang berlaku pada periode terakhir dari sejarah bumi ini. 
Sementara mereka melihat bahwa Anda memegang beberapa kebenaran yang berharga, mereka juga melihat bahwa Anda telah keliru menerapkan Kitab Suci, menempatkannya dalam kerangka kesalahan, di tempat yang bukan tempatnya, dan membuatnya memaksakan menegaskan apa yang bukan kebenaran saat ini.... 

Terang yang Tuhan berikan kepada Hamba-Nya adalah bahwa Kitab Suci yang telah Anda susun untuk diri Anda sendiri, tidak sepenuhnya Anda faham.





Hamba Tuhan harus berbicara dengan jelas kepada mereka yang kemudian menyimpang dari jalan yang benar. Dengan pena dan suara, Hamba-Nya telah menyampaikan pesan, “Janganlah kamu mengikuti mereka. [Luk 21:8].”  
Tugas terberat yang pernah Hamba-Nya lakukan dalam hal ini adalah berurusan dengan seseorang yang, ia tahu, ingin mengikuti Tuhan. Untuk beberapa waktu dia mengira dia mendapatkan terang baru. Dia sakit parah, dan harus segera mati.... Orang-orang yang menerima pandangannya mendengarkan dia dengan penuh semangat, dan beberapa orang berpikir dia di Ilhami. 
Dia membuat sebuah bagan dan alasan dari Kitab Suci untuk memperlihatkan bahwa Tuhan akan datang pada tanggal tertentu, pada tahun 1894. Bagi banyak orang, alasannya tampaknya tanpa cacat.  
Mereka menceritakan mengenai nasihatnya yang kuat di kamar sakitnya. Pandangan yang indah berlalu di hadapannya. Tapi apa sumber inspirasinya? Itu adalah morfin yang diberikan padanya untuk menghilangkan rasa sakitnya....
Tidak seorang pun memiliki pesan yang sejati yang menentukan waktu kapan Kristus akan datang atau belum datang. Yakinlah bahwa Allah tidak memberikan wewenang kepada siapa pun untuk mengatakan bahwa Kristus menunda kedatangan-Nya lima tahun, sepuluh tahun, atau dua puluh tahun. 
“Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga.” [Mat. 24:44]
Semua yang bekerja bersama dengan Allah akan berjuang dengan sungguh-sungguh untuk iman yang pernah disampaikan kepada Orang-orang kudus. Mereka tidak akan berpaling dari pekabaran saat ini, yang telah menerangi bumi dengan kemuliaannya. 
Tidak ada yang layak diperjuangkan selain kemuliaan Tuhan. Satu-satunya batu yang akan bertahan adalah Batu Zaman. Kebenaran seperti yang ada di dalam Yesus adalah perlindungan pada hari-hari yang penuh kesesatan ini. 
—Letter 32, 1896. [Christ Triumphant, 343.1-6] 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *