[RH] Kesaksian Kristus menyatakan kasih kekal Allah

Kesaksian Kristus menyatakan kasih kekal Allah

Dan Dia yang duduk di takhta itu nampaknya bagaikan permata yaspis dan permata sardis; Dan Dia yang duduk di takhta itu nampaknya bagaikan permata yaspis dan permata sardis; Aku, Yohanes, saudara dan sekutumu dalam kesusahan, dalam Kerajaan dan dalam ketekunan menantikan Yesus, berada di pulau yang bernama Patmos oleh karena firman Allah dan kesaksian yang diberikan oleh Yesus. [Wahyu 1:9]



[AkhirZaman.org] 
Kesaksian Kristus menyatakan kasih kekal Allah. Melalui seseorang yang menjadi “saudara, dan rekan dalam kesengsaraan” Kristus menyatakan kepada Umat-umat-Nya konflik yang menakutkan yang harus mereka hadapi sebelum kedatangan-Nya yang kedua kali.

Sebelum peristiwa perjuangan mereka yang pahit dibukakan bagi mereka, maka diingatkan bahwa orang percaya lainnya juga telah meminum dari cawan dan dibaptis dengan baptisan. Allah yang mendukung Saksi-saksi awal kebenaran ini tidak akan meninggalkan umat-Nya dalam konflik terakhir.

Pada masa penganiayaan yang sengit dan kegelapan yang hebat, ketika Setan tampaknya menang atas Saksi-saksi yang setia bagi Allah, Yohanes di usia tuanya dijatuhi hukuman pembuangan.

Dia dipisahkan dari Rekan-rekannya dalam iman, dan disingkirkan dari pelayanannya dalam Injil; tapi Yohanes tidak terpisahkan dari hadirat Allah. Tempat terpencil dalam pengasingan itu terbukti baginya sebagai gerbang Surga.

Dia berkata, “Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh”—hari suci yang diberkati dan ditetapkan Allah sebagai milik-Nya“ dan mendengar di belakangku suatu suara yang nyaring, seperti sangkakala, yang berkata, Akulah Alfa dan Omega, yang pertama dan yang terakhir: dan, Apa yang kamu lihat, tulis dalam sebuah buku…. Dan aku menoleh untuk melihat suara yang berbicara denganku. Dan saat diputar, saya melihat tujuh kandil emas; dan di tengah-tengah ketujuh kandil itu satu seperti Anak Manusia.”


Baca Juga:


Kristus berjalan di tengah-tengah kandil emas. Demikianlah dilambangkan hubungan-Nya dengan Jemaat-jemaatnya. Dia berada dalam persekutuan dengan umat-Nya…. Meskipun Dia adalah Imam Besar dan Perantara di Bait Suci di Surga, namun Kristus berjalan naik turun di tengah-tengah Jemaat-jemaat-Nya di bumi.

Kesaksian Kristus menyatakan kasih kekal Allah
Janji akan belas kasihan Allah kepada setiap orang yang bertobat, jiwa yang percaya. Ini merupakan kesaksian abadi

Sekali lagi, ketika Roh Kudus turun ke atasnya, Yohanes melihat sebuah pintu terbuka di surga, dan mendengar suara memanggilnya untuk melihat hal-hal yang akan terjadi di akhirat. Dan dia berkata, “Segera aku dikuasai oleh Roh dan lihatlah, sebuah takhta terdiri di sorga, dan di takhta itu duduk Seorang… Dan Dia yang duduk di takhta itu nampaknya bagaikan permata yaspis dan permata sardis.”

Para malaikat yang melayani ada di sekitar-Nya, menunggu dan bersemangat untuk melakukan kehendak-Nya, sementara pelangi janji Tuhan, yang merupakan tanda perjanjian-Nya dengan Nuh, dilihat oleh Yohanes yang mengelilingi takhta di tempat yang tinggi.

Janji akan belas kasihan Allah kepada setiap orang yang bertobat, jiwa yang percaya. Ini merupakan kesaksian abadi bahwa “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Itu menyatakan kepada seluruh dunia bahwa Tuhan tidak akan pernah melupakan umat-Nya dalam perjuangan mereka melawan kejahatan. —Manuscript 100, 1893 [Christ Triumphant, 314.1-5]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *