[RH] Kuasa yang Mengguncang Dunia

Kuasa yang Mengguncang Dunia

Akan terjadi pada hari-hari terakhir–demikianlah firman Allah–bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi. [Kisah Para Rasul 2:17]

 

[AkhirZaman.org] Kuasa yang Mengguncang Dunia. Adalah Setelah pencurahan Roh Kudus, para murid, yang mengenakan persenjataan ilahi, maju sebagai saksi untuk menceritakan kisah indah mengenai palungan hingga salib. Mereka adalah orang-orang yang rendah hati, tetapi mereka terus maju dengan kebenaran.

Setelah kematian Tuhan mereka, mereka menjadi tidak berdaya, kecewa, dan putus asa—seperti domba tanpa gembala;… tetapi sekarang mereka maju sebagai saksi bagi  kebenaran, tanpa senjata selain Firman dan Roh Allah, untuk menang atas semua pertentangan….

Mereka diubahkan tabiatnya dan dipersatukan dalam ikatan kasih Kristen…. Dari bibir mereka mengeluarkan kata-kata kefasihan dan kekuatan ilahi yang mengguncang dunia. 


Baca Juga:


Fasal ketiga, keempat, dan kelima dari Kisah Para Rasul memberikan penjelasan mengenai kesaksian mereka. Mereka yang telah menolak dan menyalibkan Juruselamat berharap menemukan murid-murid-Nya putus asa, kecewa, dan siap untuk menyangkal Tuhan mereka.

Dengan takjub mereka mendengar kesaksian yang jelas dan berani yang diberikan di bawah kuasa Roh Kudus.

Kata-kata dan perbuatan para murid melambangkan kata-kata dan pekerjaan Guru mereka, dan semua yang mendengar mereka berkata, Mereka telah belajar tentang Yesus; mereka berbicara sebagaimana Dia berbicara.

Dan dengan kuasa yang besar rasul-rasul memberi kesaksian tentang kebangkitan Tuhan Yesus dan mereka semua hidup dalam kasih karunia yang melimpah-limpah.” 

[RH] Kuasa yang Mengguncang Dunia
Dengan takjub mereka mendengar kesaksian yang jelas dan berani yang diberikan di bawah kuasa Roh Kudus.

Para imam kepala dan penguasa menganggap diri mereka kompeten untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dan diajarkan oleh para rasul. Ketika mereka pergi memberitakan mengenai Kristus ke mana-mana,…

Orang-orang yang bekerja dengan Roh Kudus melakukan banyak hal yang tidak disetujui orang Yahudi. Ada bahaya bahwa gagasan dan doktrin para rabi  akan mencoreng reputasi para imam kepala dan penguasa. 

Para rasul menciptakan kegembiraan yang luar biasa. Orang-orang itu membawa orang sakit mereka … dan orang-orang yang telah disembuhkan itu meneriakkan puji-pujian kepada Allah dan memuliakan nama Yesus,.. Pribadi yang telah dikutuk, dicemooh, diludahi oleh orang-orang Yahudi, dimahkotai dengan mahkota berduri, dan dicambuk serta disalibkan.

Yesus inilah yang diagungkan di atas para imam dan penguasa. Para rasul bahkan menyatakan bahwa Dia telah bangkit dari kematian. Para penguasa Yahudi memutuskan bahwa pekerjaan ini harus dihentikan, karena itu membuktikan bahwa mereka bersalah atas darah Yesus.Letter 38, 1896

[Christ Triumphant, 302.1-5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *