[RH] SANG PENEBUS TERHIBUR SETELAH MENANGGUNG UJIAN.

setiap jiwa memiliki surga

Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, Malaikat-malaikat datang melayani Yesus. Matius 4:11. 

Setelah musuh pergi, Kristus kelelahan ke bumi. Dia telah mengalami ujian itu, tetapi Dia sekarang pingsan di medan pertempuran.

Apa yang ada disana untuk diletakkan di bawah kepala-Nya? Bagaimana Dia diberi perhatian dan gizi makanan sehingga Dia dapat memperoleh kembali kekuatan-Nya? Apakah Dia dibiarkan binasa setelah meraih kemenangan?

Oh tidak; para malaikat surga telah menyaksikan konflik itu dengan penuh minat, dan mereka sekarang datang dan melayani Anak Allah saat Ia terbaring seperti orang yang sekarat. Dia dikuatkan dengan makanan, dihibur dengan pesan kasih Bapa-Nya dan jaminan bahwa seluruh surga menang dalam kemenangan Kristus. Dia kembali dari padang gurun untuk mewartakan dengan kuasa pesan belas kasihan dan keselamatan-Nya.  

Bagaimana jika Setan memperoleh kemenangan? Harapan apa yang akan Anda miliki? Kristus datang untuk menyatakan kepada dunia yang belum jatuh, kepada para malaikat, dan kepada umat manusia bahwa dalam hukum Allah tidak ada batasan yang tidak dapat kita taati. Kristus datang untuk mewakili Tuhan dalam kemanusiaan. Kristus memenuhi semua persyaratan yang diminta untuk kita temui.— Manuscript 155, 1902 (Sermons and Talks, 2:219, 220).  

Dalam konflik dengan Setan, keluarga manusia memiliki semua bantuan yang dimiliki Kristus. Manusia tidak perlu diatasi. manusia mungkin lebih dari pemenang melalui Kristus yang telah mengasihi Kita dan memberikan hidup-Nya bagi manusia….

Putra Allah dalam kemanusiaan-Nya bergumul dengan keganasan pencobaan yang sama sengitnya, yang tampaknya luar biasa, yang menyerang Anda. Godaan untuk memanjakan selera, untuk bertualang dengan kesombongan di mana Tuhan tidak memimpin manusia, dan untuk menyembah ilah dunia ini, untuk mengorbankan keabadian kebahagiaan untuk kesenangan menarik dari hidup ini.

Setiap jiwa memiliki surga untuk dimenangkan dan neraka untuk dihindari.

Setiap orang akan dicobai, tetapi Firman Tuhan menyatakan bahwa Anda tidak akan dicobai melebihi kemampuan Anda untuk menanggung. Kita mungkin melawan dan mengalahkan musuh yang licik.  

Setiap jiwa memiliki surga untuk dimenangkan dan neraka untuk dihindari. Dan agen-agen malaikat semuanya siap untuk datang membantu jiwa yang teruji dan tergoda. Kristus, Putra Allah yang tak terbatas, menanggung ujian dan pencobaan demi kepentingan kita.

Salib Kalvari berdiri dengan jelas di hadapan setiap jiwa. Ketika semua kasus diadili, dan Anda diserahkan untuk menderita karena penghinaan ini terhadap Tuhan dan pengabaian Anda terhadap kehormatan-Nya atas ketidaktaatan, maka tidak seorang pun akan memiliki alasan, tidak seorang pun perlu binasa. 

Ini diserahkan pada pilihan Anda sendiri siapa yang harus menjadi pangeran Anda, Kristus atau Setan. Semua bantuan yang diterima Kristus, ini pun dapat diterima setiap orang dalam pencobaan besar.—Letter 116, 1899.

—Christ Triumphant, 195.1-5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *