[RH] BERDOA SUNGGUH-SUNGGUH UNTUK KARAKTER YANG SEJATI

kepenuhan Kristus

“Sampai kita semua telah mencapai ke satuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat per tumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.” Efesus 4:13.

[AkhirZaman.org] Kita tidak dapat memandang Tuhan kita dengan damai, kecuali kita tidak bernoda. Kita harus memiliki sifat Kristus yang sempurna. Setiap pikiran harus disucikan dengan kehendak Kristus, sebagaimana diungkapkan oleh rasul yang besar itu, kita harus mencapai tingkat pertumbuh an yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.”

Kita tidak pernah akan mencapai kondisi ini kecuali dengan usaha yang sungguh-sungguh. Kita harus berjuang setiap hari melawan kejahatan yang kelihatan dan dosa mencapai karakter orang Kristen yang sempurna.

Mereka yang tergabung dalam pekerjaan karakter ini, akan menyadari begitu banyak yang harus diperbaiki dalam diri mereka, dan akan memberikan waktu yang banyak untuk berdoa dan membandingkan karakter mereka dengan standar Allah yang besar, hukum Ilahi, sehingga mereka tidak memiliki waktu untuk bergosip tentang kekurangan-kekurangan atau memperbincangkan sifat orang lain.

Seharusnya sifat kita sendiri yang tidak sempurna harus menuntun kita kepada kerendahan hati dan perhatian yang sungguh-sungguh, kalau tidak,.. kita gagal memiliki hidup yang kekal. Kata-kata yang di inspirasikan harus diterima oleh setiap jiwa: Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demi kian, kamu tidak tahan uji.

Jika umat Allah mau melepaskan diri dari kepuasan diri mereka sendiri dan dari ide-ide mereka yang salah akan apa yang dapat membangun Kekristenan, banyak dari mereka yang berpikir bahwa mereka sedang di jalan menuju ke Surga yang akan menemukan diri mereka berada di jalan menuju kebinasaan.

Banyak profesor-profesor (agama) berhati sombong akan gemetar seperti daun ditiup angin badai, mata mereka akan terbuka melihat bagaimana kenyataan hidup kerohanian mereka. Mereka yang sedang beristirahat di dalam kesesatan, dapatkah disadarkan untuk melihat perbedaan antara pengakuan iman mereka dengan kelakuan mereka setiap hari?

Untuk menjadi orang-orang Kristen yang sejati, kita harus memiliki satu hubungan yang vital bersama Kristus…. Ketika hubungan ini disucikan, kewajiban kita kepada Allah akan menjadi yang terutama yang lainnya menjadi nomor dua Untuk memiliki kasih kepada Allah yang teguh dan bertumbuh, dan persepsi yang jelas akan karakter dan sifat-Nya, melalui mata iman, kita harus memandang terus-menerus kepada-Nya.

Kristus adalah kehidupan jiwa. Kita harus berada di dalam-Nya dan Dia di dalam kita, kalau tidak kita adalah ranting-ranting yang kering.

-Bersama Dengan Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *