[RH] APA ARTINYA BERDOA DALAM NAMA KRISTUS?

Aku akan melakukannya

“Dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika. kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya. Yohanes 14:13.14

[AkhirZaman.org] “Tuhan dikecewakan ketika umat-Nya memberikan nilai yang rendah terhadap diri mereka sendiri. Dia ingin umat pilihan-Nya memberikan nilai yang sesuai dengan harga yang telah la tentukan bagi mereka, Allah menghargai mereka, kalau tidak Dia tidak mengutus Anak-Nya untuk menebus mereka dengan harga yang mahal.

Dia dibutuhkan oleh mereka, dan Dia sangat senang ketika mereka menjadikan kebutuhan yang sangat tinggi akan diri-Nya, sehingga mereka boleh memuliakan nama-Nya, mereka dapat mengharapkan hal-hal yang besar jika mereka memiliki iman di dalam janji-Nya.

Tetapi berdoa dalam nama Kristus artinya sangat luas. Itu berarti kita menerima karakter-Nya, mempraktikkan semangat-Nya, dan mengerjakan pekerjaan-Nya. Janji Juruselamat diberikan dengan syarat. “Jika engkau mengasihi Aku,” kata-Nya, “turutilah perintah-perintah-Ku.”
Dia menyelamatkan pria dan wanita, bukan di dalam dosa, melainkan dari dosa; dan mereka yang mencintai-Nya akan menunjukkan cinta mereka oleh penurutan. Semua penurutan yang benar datang dari hati.

Itu adalah pekerjaan hati bersama Kristus, dan jika kita mengizinkan, Dia juga akan menyatakan diri-Nya sendiri bersama pikiran dan tujuan kita, menyatukan hati dan pikiran kita sesuai kehendak-Nya, supaya ketika kita menuruti-Nya, kita menyatakan kata hati kita sendiri yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

Kehendak kita diperhalus dan disucikan, kita akan menjadi sangat senang untuk melayani-Nya. Ketika kita mengetahui Allah yang demikian karena adalah hak kita untuk mengetahuinya, hidup kita akan menjadi satu hidup yang menurut terus-menerus. Oleh menghargai sifat Kristus, oleh bersekutu bersama Allah, dosa akan menjadi kebencian bagi kita…..

Kita tidak dapat bergantung pada nasihat manusia. Tuhan akan mengajarkan kepada kita tugas kita seperti kerelaan-Nya untuk mengajar siapa saja. Jika kita datang kepada-Nya dalam iman, Dia akan menyampaikan kepada kita secara pribadi rahasia-Nya. Hati kita akan sering terbakar dari dalam ketika Dia mendekatkan diri bersekutu dengan kita seperti yang Dia lakukan kepada Henokh.

Mereka yang memutuskan untuk tidak melakukan perkara yang mengecewakan Allah, setelah mempersembahkan perkara mereka itu ke hadapan-Nya, akan mengetahui masalah apa yang mereka sedang kerjakan, dan mereka tidak hanya menerima hikmat, tetapi juga kekuatan, dan kuasa untuk menurut dan melayani sebagaimana janji Kristus.

-Bersama Dengan Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *