Trump Belum Lengser sebagai Presiden, Jaksa Sudah Umumkan Selidiki Trump: Ivanka Trump Berang

jaksa

[AkhirZaman.org] Jaksa di New York sudah mengumumkan akan menyelidiki pelanggaran hukum Presiden AS Donald Trump dan keluarganya begitu Trump menjadi warga negara biasa.

Jaksa menyebut, secara garis besar, ada dua tuntutan dipersiapkan untuk diajukan, yakni satu tuntutan kriminal dan satu tuntutan perdata.

Ivanka Trump, putri Donald Trump, berang atas langkah jaksa di New York dan menyatakan jaksa sedang melecehkan Trump yang masih menjabat Presiden AS, The Guardian melaporkan, Sabtu (21/11/2020).

Jaksa mengatakan penyelidikan mereka tidak ada kaitannya dengan Pilpres AS 2020.

Dilaporkan, pihak berwenang sedang melakukan investigasi penipuan terhadap Donald Trump dan bisnisnya.

Mereka juga sedang menyelidiki laporan biaya konsultasi dari Gedung Putih yang mungkin diberikan kepada putrinya Ivanka Trump, hal yang membuat Ivanka marah dan menuduh mereka sudah melakukan pelecehan.

The New York Times melaporkan ada dua investigasi New York, satu kriminal dan satu perdata.

Penyelidikan kriminal, yang dipimpin oleh jaksa wilayah Manhattan, Cyrus Vance Jr, dan penyelidikan sipil oleh jaksa agung negara bagian, Letitia James, hanyalah beberapa dari banyak tantangan hukum yang mungkin akan dihadapi presiden dan bisnis keluarganya ketika dia kembali menjadi warga negara biasa.

Laporan itu memicu tanggapan tajam dari putri tertua Trump, yang merupakan penasihat senior presiden.

“Ini pelecehan murni dan sederhana,” kata Ivanka Trump di Twitter, menautkan laporan di New York Times.

“Penyelidikan oleh para demokrat NYC ini 100% dimotivasi oleh politik, publisitas, dan kemarahan. Mereka tahu betul bahwa tidak ada apa-apa di sini dan tidak ada manfaat pajak apa pun. Politisi ini kejam,” tulis Ivanka.

The Times, yang mengatakan bahwa dua penyelidikan telah memanggil Trump Organization dalam beberapa pekan terakhir, mengikuti publikasi catatan pajak Trump yang telah lama dicari dan pengungkapan bahwa ia secara pribadi menjamin hutang mencapai ratusan juta yang dapat segera ditarik atau jatuh tempo.

Tekanan keuangan dan hukum Trump tampaknya meningkat.

Awal bulan ini, Reuters melaporkan bahwa pemberi pinjaman utama Trump, Deutsche Bank, sedang mencari cara untuk mengakhiri hubungannya dengan presiden.

Deutsche Bank memiliki sekitar $ 340 juta pinjaman yang terutang kepada Trump Organization, kelompok payung presiden yang saat ini diawasi oleh kedua putranya.

Pinjaman tersebut, yang bertentangan dengan properti Trump dan mulai jatuh tempo dalam dua tahun, masih dalam pembayaran dan dijamin secara pribadi oleh presiden, menurut Reuters.

Di antara pengungkapan terbaru adalah bahwa dia mengurangi eksposur pajaknya dengan mengurangi sekitar $ 26 juta biaya untuk konsultan tak dikenal sebagai pengeluaran bisnis pada beberapa proyek dalam dekade terakhir.

Beberapa dari biaya itu, kata Times, tampaknya telah dibayarkan kepada Ivanka Trump, termasuk pembayaran $ 747.622 dari perusahaan konsultan yang sama persis dengan biaya konsultasi yang diklaim sebagai pengurangan pajak oleh Organisasi Trump.

Penasihat Trump Organization Alan Garten menggambarkan perkembangan tersebut sebagai “hanya ekspedisi penangkapan ikan terbaru dalam upaya berkelanjutan untuk melecehkan perusahaan”.

Rincian investigasi kembar masih langka.

Penyelidikan DA Manhattan awalnya difokuskan pada pembayaran Trump Organization kepada bintang film dewasa Stormy Daniels menjelang kemenangan Trump di pemilu 2016.

Tetapi penyelidikan lalu meluas hingga mencakup asuransi dan penipuan terkait bank, penggelapan pajak, dan pencurian besar-besaran.

Penyelidikan sipil dimulai awal tahun ini setelah mantan pengacara Trump, Michael Cohen, mengatakan kepada Kongres bahwa presiden telah meningkatkan nilai asetnya untuk mengamankan pinjaman bank dan menguranginya untuk keperluan pajak.

Dalam wawancara TV bulan ini, James, jaksa agung New York, mengatakan hasil pemilihan bulan ini tidak relevan dengan penyelidikan.
Dia berkata: “Kami hanya akan mengikuti fakta dan bukti, ke mana pun itu menuntun kami.”

Tapi Trump menolak penyelidikan tersebut dan menyebutnya sebagai “perburuan penyihir terbesar dalam sejarah”.

Gugatan Trump yang Sia-sia di Georgia

Dalam perkembangan Pilpres AS 2020, Trump dinilai telah membuat keputusan terakhir yang sia-sia untuk membalikkan hasil saat Georgia menyatakan kemenangan Joe Biden.

Presiden bertemu dengan para pemimpin Partai Republik Michigan di Gedung Putih dalam upaya putus asa untuk menumbangkan demokrasi.

Donald Trump pada hari Jumat membuat keputusan terakhir yang sia-sia tetapi berbahaya, tanpa preseden dalam sejarah Amerika modern, untuk membatalkan hasil pemilihan presiden sehingga dia dapat tetap berkuasa.

Bahkan saat kemenangan Joe Biden di negara bagian Georgia telah dikonfirmasi, presiden tersebut bertemu dengan para pemimpin Republik dari Michigan di Gedung Putih dalam upaya yang semakin putus asa untuk menumbangkan demokrasi setelah serangkaian kekalahan ruang sidang atas tuduhan penipuan pemilih.

Strategi nyata kampanye Trump adalah membujuk badan legislatif yang dikendalikan Partai Republik di Michigan dan negara bagian medan pemilihan lainnya di electoral college untuk mengesampingkan keinginan rakyat dan menyatakan Trump sebagai pemenang.

Meskipun para pejabat menyatakannya sebagai pemilu paling aman dalam sejarah Amerika.

“Seluruh pemilu, terus terang, di semua negara bagian harus dibatalkan dan badan legislatif harus memastikan bahwa para pemilih dipilih untuk Trump,” Sidney Powell, salah satu pengacara Trump, mengatakan kepada Fox Business Network pada hari Kamis.

Para pemimpin legislatif negara bagian Michigan, pemimpin mayoritas senat, Mike Shirkey, dan ketua parlemen, Lee Chatfield, keduanya dari Partai Republik, mengunjungi Gedung Putih pada hari Jumat atas permintaan Trump.
Ada nyanyian “Sertifikasi hasil!” dan teriakan “Di mana bukti penipuan?”

Namun, setelah pertemuan Gedung Putih, Shirkey dan Chatfield menegaskan komitmen mereka untuk mematuhi proses pemilihan, yang merupakan pukulan nyata bagi upaya Trump.

“Kami belum diberi tahu tentang informasi apa pun yang akan mengubah hasil pemilu di Michigan dan sebagai pemimpin legislatif, kami akan mengikuti hukum dan mengikuti proses normal mengenai pemilih Michigan,” kata pasangan itu dalam pernyataan bersama.

“Proses sertifikasi Michigan harus menjadi proses yang disengaja yang bebas dari ancaman dan intimidasi.”

Sebagian besar ahli menganggap upaya Trump sebagai fantasi politik dan mungkin melanggar hukum.

Tetapi mereka memperingatkan bahwa seorang presiden Amerika yang mencoba untuk membalikkan pemilihan yang bebas dan adil dapat meracuni jutaan pikiran, mengkondisikan basisnya untuk kehilangan kepercayaan pada demokrasi dan menganggap Biden sebagai presiden yang tidak sah.

Hillary Clinton, mantan menteri luar negeri yang dikalahkan oleh Trump dalam pemilu 2016, mentweet pada hari Jumat: “Melindungi ego satu orang tidak sebanding dengan merusak legitimasi demokrasi kita.”

paling tidak bertanggung jawab dalam sejarah Amerika. (Joe Raedle / Getty Images / AFP)
Biden, mantan wakil presiden, memenangkan pemilihan dan bersiap untuk menjabat pada 20 Januari, tetapi Trump menolak untuk menyerah dan sedang mencari cara untuk membatalkan hasil, menuduh ketidakberesan yang meluas tanpa memberikan bukti.

Berbicara di ruang rapat Gedung Putih pada hari Jumat tentang inisiatif untuk menurunkan harga obat resep, Trump mempertahankan klaimnya yang tidak berdasar bahwa dia adalah pemenang yang sebenarnya.

“Farmasi besar menghasilkan jutaan dolar iklan negatif terhadap saya selama kampanye – yang saya menangkan,” katanya kepada wartawan.

“Tapi, kamu tahu, kita akan mencari tahu. Hampir 74 juta suara. Kami memiliki farmasi besar melawan kami. Kami memiliki media yang menentang kami. Kami memiliki teknologi besar melawan kami. Kami memiliki banyak ketidakjujuran terhadap kami. “

Biden memperoleh hampir 6 juta suara lebih banyak daripada Trump tetapi pemenangnya ditentukan oleh electoral college, di mana suara elektoral masing-masing negara bagian, yang sebagian besar didasarkan pada populasi, diberikan kepada pemenang suara populer suatu negara bagian.

Biden memimpin dengan 306 suara elektoral ke 232 Trump saat negara bagian bekerja untuk mengesahkan hasil mereka setidaknya enam hari sebelum dewan pemilihan bersidang pada 14 Desember untuk meratifikasi pemungutan suara.

https://bit.ly/3lSr7Mk

Beberapa orang bangga yang mengaku tidak menyadari bahwa dosalah merusakkan dirinya sendiri serta akibat-akibatnya yang pasti. Kebiasaan yang sudah lama membutakan pengertiannya. Mereka tidak menyadari betapa besar jahatnya dosa yang menurunkan derajat, yang melemahkan tubuh dan merusak saraf otak. Prinsip moral sangat lemah apabila bertentangan dengan kebiasaan yang sudah lama. Pekabaran yang khidmat dari surga pun tidak dapat mempengaruhi pikirannya yang tidak dijaga terhadap pengaruh yang merendahkan diri ini. Saraf otak yang sangat peka itu sudah lumpuh kesehatannya karena dikejutkan demi kepuasan keinginan yang tidak biasa yang ditimbulkan oleh perasaan saja. 

Kemerosotan morallah yang lebih besar pengaruhnya daripada segala kejahatan yang lain yang membawa kemerosotan bangsa. Kebiasaan ini begitu membahayakan serta membawa hampir segala jenis penyakit. (Nasihat Bagi Sidang, 257:1,2)

“Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa; etapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.”
(1 Petrus 4:7,8)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *