Virus Corona Disebut Beredar di Italia Sejak September 2019

virus

[AkhirZaman.org] Para ilmuwan di Italia mengklaim virus corona telah beredar di sana pada awal September 2019, beberapa bulan sebelum ditemukan pertama kali di Wuhan, China.

Para ilmuwan telah menemukan antibodi Covid-19 dalam sampel darah sejak September tahun lalu. Menurut mereka, penemuan itu “mungkin membentuk kembali sejarah pandemi”.

Dilansir Independent, Senin (16/11), para ilmuwan menganalisis sampel darah dari hampir seribu orang tanpa gejala yang ambil bagian dalam uji coba screening kanker paru-paru yang berlangsung dari September 2019 hingga Maret 2020.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Tumori Journal, mereka menemukan antibodi Covid-19 di sekitar 11 persen orang yang diteliti. Sementara 14 persen dari mereka yang terdeteksi berasal dari September tahun lalu dan sekitar 30 persen berasal dari pekan kedua Februari.

Hal itu disampaikan oleh kelompok ilmuwan, termasuk beberapa ilmuwan dari lembaga penelitian kanker terkemuka, Fondazione IRCCS Instituto Nazionale dei Tumori.

“Studi ini menunjukkan peredaran awal SARS-CoV-2 yang tidak terduga di antara individu tanpa gejala di Italia beberapa bulan sebelum pasien pertama diidentifikasi,” tulis para peneliti.

Mereka mengatakan itu “mengklarifikasi permulaan dan penyebaran pandemi penyakit virus corona 2019 (Covid-19).

“Ini adalah temuan utama: Orang tanpa gejala tidak hanya positif setelah tes serologis, tapi juga memiliki antibodi yang mampu membunuh virus. Artinya, virus corona baru dapat beredar di antara populasi dalam waktu lama dan dengan tingkat kematian yang rendah, bukan karena menghilang tapi hanya melonjak lagi,” kata Giovanni Apolone, salah satu penulis studi.

Dilansir Sky News, tes antibodi SARS-CoV-2 spesifik lebih lanjut juga dilakukan oleh University of Siena dengan penelitian yang sama.

Di tempat lain di Eropa, penelitian lain menemukan virus corona sudah ada sebelum wabah pertama dikonfirmasi.

Pada Mei, sebuah rumah sakit di Prancis mengatakan pihaknya telah merawat seseorang dengan Covid-19 sekitar sebulan sebelum kasus pertama secara resmi dilaporkan di Eropa.

Mereka menemukan pihaknya merawat seorang pria dengan positif Covid-19 pada akhir Desember setelah menguji ulang sampel lama dari pasien pneumonia.

Italia melaporkan kasus pertama virus corona pada akhir Januari yang kemudian mewabah hingga ke seluruh negeri. Bagian utara Italia seperti wilayah Lombardy menjadi wilayah yang terdampak Covid-19 paling parah.

Lombardy tetap menjadi wilayah yang paling terpukul pada Minggu (15/11) dengan 8.060 kasus baru.

Sejak Desember lalu, jejak virus corona juga muncul di perairan Italia. Temuan itu menunjukkan virus tersebut beredar lebih dari sebulan sebelum infeksi pertama dikonfirmasi di negara itu.

Hingga saat ini, Italia mencatat 1.205.881 kasus virus corona, 45.733 kematian, dan 442.364 dinyatakan sembuh.

https://bit.ly/3nn8Jvr

Dari info di atas menyatakan bukanlah di China pertama kali Covid-19 itu muncul dan menggemparkan dunia. Bisa jadi pengungkapan berita di atas cukup mengagetkan kita. Karena akibat dari penyebaran covid-19, China disalahkan oleh beberapa Negara besar. Adakah suatu rahasia besar lainnya yang bisa jadi belum diungkap? Terlepas kapan pengungkapan itu, biarlah kita percayakan kepada Tuhan untuk waktunya.

Ada sebuah rahasia besar kejahatan dari setan yang akan diungkapkan hanya oleh Tuhan saya. Ingatkah Anda akan kisah Daniel yang dapat membukakan sebuah rahasia besar tentang kekuasaan di bumi kepada raja Nebukadnezar, apakah semata-mata yang mampu mengungkapkan itu Daniel? Tentu saja tidak, lalu siapa? “Tetapi di Surga ada Allah yang menyingkapkan rahasia-rahasia; Ia telah memberitahukan kepada tuanku raja Nebukadnezar apa yang akan terjadi pada hari-hari yang akan datang.” Daniel 2:28.

Hal ini menyatakan bahwa Tuhan bukan saja tahu tentang apa yang akan terjadi kepada dunia ini sampai kepada akhir penutupan sejarah dunia, tetapi lebih daripada itu, Tuhan adalah memegang kendali atas segala sesuatu.

Bilamana saat ini Anda merasa hidup dalam sebuah pergumulan yang begitu berat, sepertinya tidak ada pengharapan akan masa depan, sepertinya sendirian dan tidak ada yang mempedulikan Anda. Sebagaimana Tuhan memegang kendali masa kekuasaan kerajaan-kerajaan yang ada di dunia ini, apakah begitu sulit bagi Allah untuk memegang kendali hidup Anda? Biarlah Anda datang kepada-Nya dan nyatakan setiap pergumulan Anda, carilah Dia senantiasa, selidiki hidup Anda dan bekerjasamalah dengan Dia dalam memperbaiki karaktermu dan biarkan Dia memegang kendali hidup Anda.

“Tuhan akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik, dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan.” (Yesaya 58:11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *