[RH] SUATU PEKABARAN UNTUK ORANG TUA


Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun, Ulangan 6:6, 7.

[AkhirZaman.org] Para orang tua haruslah dipersatukan di dalam iman mereka, agar mereka dapat dipersatukan di dalam segala usaha membesarkan anak-anaknya untuk mempercayai kebenaran itu. Di atas pundak ibu terletak tugas istimewa untuk membentuk pikiran anak-anak yang masih muda ….

Sering sang ayah, oleh karena sibuk dengan tugas-tugasnya setiap hari, keluar rumah dan menghalanginya turut mengambil bagian di dalam pendidikan anak-anak, akan tetapi bilamana ia dapat haruslah ia bersatu dengan ibu di dalam tugas ini. Biarlah para orang tua bekerja bersama-sama memasukkan secara pelahan-lahan prinsip kebenaran itu ke dalam
hati anak-anaknya.”

Terlalu sedikit usaha yang telah kita lakukan untuk menyiapkan anak-anak kita menghadapi ujian yang akan datang karena hubungan mereka dengan dunia dan segala pengaruhnya. Mereka belum lagi ditolong sebagaimana mestinya untuk membentuk tabiat yang cukup kuat melawan pencobaan dan untuk berdiri teguh demi azas-azas yang benar, pada masa hebat yang dihadapi semua orang yang tinggal setia pada hukum-hukum Allah dan kepada kesaksian Kristus Yesus.

Para orang tua harus mengerti pencobaan-pencobaan yang harus dihadapi oleh orang-orang muda setiap hari, agar orang tua dapat mengajar mereka bagaimana cara mengalahkan semuanya itu. Banyak pengaruh di dalam sekolah dan di dalam dunia ini yang perlu disingkirkan oleh para orang tua. Allah menghendaki supaya kita mengalihkan mata kita dari kesia-siaan dan kesenangan, serta angan-angan hati dunia ini, serta menujukannya kepada kemuliaan upah yang tidak akan binasa dari orang-orang yang berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang dibentangkan di hadapan mereka dalam injil. Ia menginginkan supaya kita mendidik anak-anak kita menghindari segala pengaruh yang menjauhkan mereka dari Kristus. Tuhan segera akan datang, dan kita haruslah bersedia menghadapi peristiwa yang khidmat itu ….

Biarlah kehidupanmu sehari-hari di dalam rumah tangga menunjukkan azas-azas yang hidup dari Firman Allah. Wakil-wakil sorga akan bekerjasama dengan engkau bilamana engkau berusaha mencapai derajat kesempurnaan itu, dan bila engkau berusaha mengajar anak-anakmu bagaimana cara menyesuaikan hidup mereka dengan prinsip kebenaran. Kristus bersama wakil-wakil sorga sedang menunggu untuk menghidupkan rasa rohanimu yang peka itu, membarui keaktifanmu, dan mengajar engkau tentang perkara-perkara Allah yang dalam.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *