MENURUT GAMBARAN YANG DI SORGA

sabat

Ingatlah, demikian firmanNya, bahwa engkau membuat semuanya itu menurut contoh yang telah ditunjukkan kepadamu di atas gunung itu. Ibrani 8:5.

[AkhirZaman.org] Tuhan memberi satu pelajaran penting kepada umatNya untuk sepanjang zaman tatkala kepada Musa di atas gunung itu diberiNya petunjuk mengenai pembangunan kemah perhimpunan itu. Di dalam tugas pembangunan itu la menuntut kesempurnaan sampai kepada yang sekecil-kecilnya, Tatkala kejahatan di dunia ini sudah semakin nyata dan ajaran jahat Semakin kuat bertumbuh dan semakin meluas, maka ajaran Kristus haruslah berdiri teguh tampak menjadi teladan di dalam hidup pria dan wanita yang bertobat ….

Ke dalam segala sesuatu, atas mana orang Kristen menggunakan tangannya haruslah dijalin pikiran darihal hidup yang kekal. Jika pekerjaan¬†itu mengenai pertanian atau mesin, biarlah diikuti teladan sorga ….

Dengan perantaraan kasih karunia Kristus, setiap keperluan telah diadakan demi kesempurnaan tabiat menjadi serupa dengan tabiat Kristus, dan Allah akan dimuliakan bilamana umatNya menunjukkan azas-azas sorga di¬†dalam segala aspek pergaulan sosial dan dagang mereka …. Tuhan menuntut kejujuran di dalam perkara terkecil, sebagaimana juga di dalam perkara yang amat besar. Orang-orang yang diterima pada akhirnya sebagai anggota-anggota istana sorga haruslah menjadi pria dan wanita yang di dunia ini telah berusaha melakukan kemauan Allah sebagai hal yang terutama, yang telah berusaha melakukan pekerjaan di dunia ini menurut gambaran yang di sorga. Agar kemah dunia dapat membayangkan kemah sorga, maka hendaklah segala sesuatu itu sempurna, dan sampai kepada yang sekecil-kecilnya hendaklah menurut teladan yang di sorga itu. Demikianlah dengan tabiat mereka yang pada akhirnya diperkenankan di dalam pandangan Sorga.

Anak Allah turun ke dunia ini supaya di dalam Dia pria dan wanita dapat memiliki gambar tabiat yang sempurna yang satu-satunya diperkenankan Allah. Dengan perantaraan kasih karunia Kristus, setiap persiapan telah dibuatNya untuk keluarga umat manusia. Dalam segala
bentuk transaksi mungkinlah bagi orang menyatakan diri Kristen melakukan pekerjaan itu dengan suci seperti perbuatan Kristus. Dan jiwa yang menerima kebajikan tabiat Kristus dan menghargai warisan hidupNya adalah indah di dalam pandangan Allah sebagaimana Ia memandang Anak yang dikasihiNya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *