[RH] PERCAYAKAN DIRIMU KEPADA ALLAH

percaya padafirman

Tetapi Tuhan adalah setia. la akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat. II Tesalonika 3:3.

[AkhirZaman.org] Betapa banyaknya orang yang hidup di bawah kabut celaan! Mereka tidak mempercayai firman Allah. Mereka tidak mempunyai percaya bahwa Ia akan berbuat sebagaimana yang telah diucapkanNya. Banyak orang yang rindu melihat orang-orang lain tinggal di dalam kasih pengampunan Kristus tidak memiliki kasih itu. Tetapi bagaimanakah mereka dapat menuntun orang lain menunjukkan iman yang sederhana seperti iman anak-anak kepada Bapa yang di sorga bilamana mereka mengukur kasihNya itu dengan perasaan mereka?

Marilah kita berharap pada firman Allah dengan sungguh-sungguh, mengingat bahwa kita adalah putera-puteriNya. Marilah kita melatih diri kita sendiri untuk meyakini firmanNya. Kita menyakiti hati Kristus oleh merasa bimbang ketika Ia telah memberi bukti yang demikian tentang kasihNya. Ia mengorbankan hidupNya untuk menyelamatkan kita. Ia berkata kepada kita: ”Marilah kepadaKu,… Aku akan memberi kelegaan kepadamu …. ” Percayakah engkau bahwa la akan melakukannya seperti yang dikatakanNya? Kemudian, sesudah engkau memenuhi syarat-syarat itu maka engkau tidak akan memikul lebih lama lagi beban dosa-dosamu itu. Tanggungkanlah itu ke atas Juruselamatmu. Percayakan dirimu kepadaNya. Bukankah Ia telah berjanji hendak memberi kelegaan kepadamu? Akan tetapi kepada banyak orang Ia wajib mengatakan dengan sedih, “Kamu tidak mau datang kepadaKu untuk memperoleh hidup itu” (Yohanes 5:40).

Pandanglah kepada Kristus. Tinggallah dalam kasih dan rahmatNya. Hal ini akan mengisi jiwa dengan kebencian terhadap segala dosa dan akan membangkitkan keinginan untuk memperoleh kebenaran Kristus. Semakin jelas kita melihat Juruselamat, semakin jelas pula kita mengenal kekurangan tabiat kita. Akuilah dosa-dosamu kepada Kristus, dan dengan penyesalan hati yang sungguh-sungguh bekerjasamalah dengan Dia dengan menjauhkan dosa-dosa ini. Percayalah bahwa dosa-dosamu itu telah diampuni. JanjiNya adalah pasti, ”Jika kita mengaku dosa kita, maka la adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” (I Yohanes 1:9). Yakinlah bahwa firman Allah tidak akan gagal. Ia yang telah berjanji adalah setia. Wajiblah engkau dengan sungguh-sungguh percaya bahwa Allah akan menggenapi firmanNya dan mengampuni dosa-dosamu …. Pandanglah tetap kepada Yesus. Tataplah Dia yang penuh kasih karunia dan kebenaran. la akan membentangkan kebajikanNya di hadapanmu sementara Ia menyembunyikan engkau di celah baru karang. Engkau akan disanggupkan memandang Dia yang tak kelihatan itu, dan dengan memandang kepadaNya engkau akan diubahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *