[RH] IMAN YANG BEKERJA

bekerja

Dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaran itu sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan. Filipi 3:9.

[AkhirZaman.org] Adalah satu perkara untuk membacakan dan mengajar Alkitab, dan yang lain menghidupkan kehidupan yang gemar memberi, azas-azas yang menyucikan dicangkokkan pada jiwa …. ”Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman” (Efesus 2:8). Pikiran haruslah dilatih mempraktekkan iman daripada menyukai kebimbangan, syak-prasangka dan kecemburuan. Kita terlalu cenderung memandang segala rintangan sebagai sesuatu yang tidak mungkin dapat dilalui. Beriman kepada segala janji Allah, maju terus dengan iman, maju tanpa diperintah oleh keadaan adalah suatu pelajaran yang sukar dipelajari. Namun hal itu adalah suatu keperiuan yang pasti bahwa setiap anak Allah harus mempelajari pelajaran ini. Kasih karunia Allah melalui Kristus itulah yang sepatutnya senantiasa dirindukan, karena kasih itu telah diberikan kepada kita sebagai jalan satu-satunya untuk menghampiri Allah ….

lman yang disebutkan di dalam Firman Allah memerlukan suatu kehidupan di mana iman kepada Kristus itu adalah suatu prinsip yang aktif dan hidup. Kehendak Allah ialah agar iman kepada Kristus itu disempurnakan oleh perbuatan; la menghubungkan keselamatan itu dan hidup kekal dari mereka yang percaya, dengan segala pekerjaan ini dan melalui mereka terang kebenaran itu keluar ke semua negeri dan bangsa. lnilah buah pekerjaan Roh Allah. Dengan menurut perintah Tuhan berarti kita menunjukkan iman kita kepadaNya. lman selalu dinyatakan di dalam perkataan dan perbuatan. lman itu mengeluarkan hasil yang praktis, karena iman itu adalah unsur penting di dalam kehidupan. Kehidupan yang dibentuk oleh iman mempertumbuhkan ketetapan hati supaya maju, maju ke depan, mengikuti jejak kaki Kristus.”

Kita telah diambil sebagai batu-batu kasar dari penggalian dunia oleh pembelah batu kebenaran lalu menempatkannya di bengkel Allah. Orang yang memiliki iman sejati kepada Kristus sebagai Juruselamat pribadinya akan menemukan bahwa kebenaran itu melakukan sesuatu pekerjaan yang pasti kepadanya. lmannya adalah iman yang sedang bekerja. . . . Kita tak dapat menciptakan iman kita, akan tetapi kita dapat menjadi orang yang mau bekerja sama dengan Kristus di dalam memperkembang pertumbuhan dan kemenangan iman. lman yang bekerja melalui kasih serta menyucikan jiwa menghasilkan buah kerendahan hati, ketabahan, kesabaran, panjang sabar, damai sejahtera, sukacita, dan kesudian menurut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *