[RH] MALAIKAT-MALAIKAT DI DALAM KELUARGA

berhala

Sebab malaikat-malaikatNya akan diperintahkanNya kepadamu untuk menjaga
engkau di segala jalanmu. Mereka akan menatap engkau di atas tangannya, supaya
kakimu jangan terantuk kepada baru. Mazmur 91:11, 12.

[AkhirZaman.org] Malaikat-malaikat Allah mengamat-amati kita. Beribu-ribu dan puluhan ribu utusan sorga diutus oleh Bapa ke atas dunia ini untuk mencegah setan memperoleh kemajuan atas orang-orang yang menolak tidak mau berjalan di atas jalan yang jahat. Dan malaikat-malaikat yang menjaga anak-anak Allah di atas dunia ini senantiasa berhubungan dengan Bapa di sorga. “lngatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini,” kata Kristus, ”karena Aku berkata kepadamu, Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah BapaKu yang di sorga.” (Matius 18:10).

Hanya sedikit di antara kita yang menyadari bahwa malaikat-malaikat dekat dengan kita; dan malaikat-malaikat yang mulia ini, malaikat-malaikat yang melayani mereka yang akan mewarisi késelamatan, sedang berusaha menyelamatkan kita dari bermacam-macam pencobaan dan kesukaran. Segenap keluarga sorga menaruh minat terhadap keluarga yang di dunia ini, dan betapa bersyukurnya seharusnya kita karena perhatian yang telah dinyatakan kepada kita siang dan malam. Kata-kata kasar dan sembrono yang diucapkan di rumah tangga didengar oleh para malaikat; dan sukakah saudara mendapat catatan kata-kata yang kasar dan bernafsu di buku catatan sorga? Sifat tidak sabar membawa musuh Allah dan musuh manusia itu masuk ke dalam keluargamu dan mengusir dari dalamnya malaikat-malaikat Allah. Jika engkau tinggal di dalam Kristus, dan Kristus di dalam engkau, engkau tidak akan mengucapkan kata-kata amarah. Para ibu dan bapa, saya mohon kepadamu demi Kristus, supaya kamu sopan, lemah-lembut, bersifat sabar di dalam rumah tanggamu. Dengan demikian terang dan sinar matahari akan masuk ke dalam rumahmu, dan kamu akan merasa bahwa sinar yang memancar dari Matahari Kebenaran sungguh-sungguh bersinar masuk ke dalam hatimu.

Ketidakadaan anugerah Roh Allah membuat rumah tangga gelap dan menyebabkan keadaan tidak bahagia. Rumahmu haruslah menjadi suatu tempat kudus yang diberkati di mana Allah dapat masuk ke dalamnya, dan di mana malaikat-malaikatNya kudus dapat melayani kamu. Jika sifat yang tidak sabar dan kasar dinyatakan satu terhadap yang lain, maka malaikat-malaikatpun tak dapat tertarik masuk ke dalam rumahmu; akan tetapi di mana ada kasih dan damai, ke situlah malaikat-malaikat sorga itu senang masuk dan membawa ke dalamnya suasana yang kudus dari rumah tangga yang di sorga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *