[RH KEKRISTENAN SEJATI

bnga Copy

Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing. 1 Kor 13:1

[AkhirZaman.org] Ada Kekristenan palsu di dunia sebagaimana dengan Kekristenan yang tulen. Roh yang sejatl pada manusia dinyatakan dengan cara ia bergaul dengan sesamanya manusia. Kita dapat bertanya, “Apakah ia menyatakan sifat-sifat tabiat mementing diri sendiri yang biasa yang dimiliki orang-orang di dunia ini?” 

Pengakuan tidak ada artinya bagi Allah. Sebelum terlambat untuk memperbaiki kesalahan yang berlarut-larut biarlah masing-masing orang bertanya pada diri sendiri, “Siapakah saya?” Memang bergantung atas diri kita sendiri apakah kita akan membentuk tabiat yang sedemikian rupa yang akan membuat kita menjadi salah satu dari keluarga kerajaan Allah di sorga. Jika kita mau menjadi seperti Kristus, maka kita harus mempelajari tabiat Kristus. . . .

Kita perlu memeriksa diri kita dengan ketat, lalu bertanya, “Adakah ini jalan Kristus? Maukah Kristus mengikut jalur perbuatan ini? Jenis kesan yang bagaimanakah yang saya tinggalkan atas pikiran mereka dengan siapa saya berhubungan? Apakah tindakan yang saya lakukan akan melemahkan keyakinan seseorang dengan siapa saya bergaul dan membuat ia memandang ringan akan Kekristenan yang saya yakini? Apakah saya bersifat sopan, tidak bersikap seperti Kristus, tidak berbelaskasihan kepada orang yang dibeli dengan darah Kristus?”

Saya hendak memberikan kata-kata amaran kepada saudara-saudara di gereja kita, karena saya takut bahwa banyak orang yang berperan seperti hamba yang malas yang menyembunyikan talenta tuannya dalam tanah. Dosanya adalah dosa kemalasan, dosa kagagalan memanfaatkan harta pengetahuan yang besar itu yang dipercayakan kepadanya. Allah telah mengaruniakan terang yang indah kepada umatNya untuk menerangi dunia ini, dan tidakkah banyak orang yang melalaikannya, dan berlaku seolah-olah karunia sorga itu kecil?. . .

Murid-murid yang senang tidak akan menjawab panggilan Tuhan pada waktu bahaya yang sedang kita songsong dengan cepat. Dalam hal ini bukan mereka yang hanya mendengar saja tetapi yang melakukan perkataan Kristus yang akan menjadi murid-murid yang giat Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan (Roma 12:11). Tenaga baru yang muncul dari bawah sedang menguasai seluruh rumah ibadat setan, dan hidup baru yang turun dari sorga menjadi milik setiap orang yang berserah, membaktikan diri, dan yang sedang berusaha melakukan pekerjaan Allah. . . .

Biarlah mereka yang berbakti dalam firman dan ajaran menggabungkan iman dengan doa yang tekun, dan berusaha memanfaatkan setiap berkas sinar yang datang dari Firman yang tertulis itu. Suara Allah memanggil dari sorga, dan menuntut pemanfaatan setiap kemampuan yang dipercayakan. Setiap talenta harus digunakan sebaik-baiknya. —Naskah 6, 21 Pebruari 1895. “Kekristenan Sejati dan Yang Murni.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *