[RH] MENERIMA KEBENARANNYA

earthwatrfallCopy

Sebab karena kasih kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah. Efesus 2:8

[AkhirZaman.org] Kita yang telah jatuh melalui pelanggaran hukum Allah mempunyai seorang Pembela pada Bapa, yakni Yesus Kristus yang benar.

Jalan terbuka bagi setiap orang untuk menyediakan dirinya untuk kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali, supaya pada waktu kedatanganNya kita boleh dibenarkan, setelah menjauhkan segala kejahatan, dan telah menang melalui darah Kristus yang menyucikan itu. Dengan perantaraan pendamaian Kristus, gambar Allah dlbarui dalam pikiran dan hati, serta tabiat. Melalui darah Anak Allah yang tunggal itu, kita memperoleh penebusan.

Di dunia ini kita harus menghormati Allah, dan dari setiap pemikiran yang dalam suatu cara akan menggoda kita untuk menghina Penebus kita, maka kita harus menjauhkan diri. Kita mempunyai teladan segala kebenaran di hadapan kita dalam Kristus. la telah menjanjikan diriNya sendiri untuk menjadi Penuntun kita. Pemelihara kita, Pemerintah kita. . . .

Kita adalah pelanggar hukum Allah. Satu-satunya pengharapan kita untuk mendapat keselamatan hanyalah dalam Kristus yang menanggungkan ke atas diriNya dosa—d0sa kita, menanggung hukuman pelanggaran melalui tubuhNya sendiri di atas kayu salib. la membuat korban persembahan sepenuhnya, dan oleh korban persembahan yakni diriNya sendiri menjadikan kita mungkin untuk hidup mentaati hukum Allah. . . . Kita harus menjadi rakyatNya yang setia, yang memiliki agama murni dan tidak bercatat cela, dan bergantung atas satu prinsip besar, “Karena kasih karunia kamu diselamatkan”. . .

Saya menghimbau supaya setiap orang berjalan dan bekerja dalam takut akan Allah. Setan selalu berusaha untuk membawa jiwa-jiwa yang miskin yang telah kehilangan pendirian terhadap ketetapan mereka sehingga mereka mau berbuat sebagaimana kehendak mereka. Kita harus berdiri di mana kita memantulkan terang. . . .

Kasih karunia Allah itu besar, dan mereka yang mau datang semakin lama semakin dekat ke sisi Kristus tidak akan kalah. Kita akan memperoleh segala sesuatu oleh mendekat kepada Allah dan merendahkan diri di hadapanNya. Apabila kita melakukan hal ini, marilah kita mengingat bahwa kita adalah waris-waris Allah dan bersama-sama waris Kristus; karena kita harus turut mengambil bagian dalam kodrat ilahi.

Saya katakan kepada semua, Janganlah sekali-kali ada orang yang memanjakan pikiran dan perasaan tidak suci. Kuasa kasih karunia Kristus adalah ajaib. Bilamana musuh itu datang bagaikan banjir, Roh Tuhan mengangkat satu standar yang meyakinkan orang percaya melawan musuh itu. Saudara dan saudari, berdoalah, berdoalah untuk dirimu sendiri. Kasih dan karunia Kristus jauh melebihi dasar-dasar pikiran kita yang terbatas itu. Mohonlah supaya hidupmu disucikan dari segala kecemaran. Kenakanlah tabiat Kristus, dan tunjukkan perhatian dan kebaikan yang tidak mementingkan diri sendiri kepada semua orang. Kita harus menangkap tema kasih yang menebus, dan mendesak maju untuk mengenal Tuhan, agar dalam kesederhanaan kita boleh menunjukkan tabiat- Nya.—Surat 72, 19 Pebruari 1906, kepada “Saudara dan Saudari Farnsworth.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *