[RH] Kesukaran Besar akan Terjadi

nature 13 by dark wolfs Copy

“Kemudian daripada itu aku melihat empat malaikat berdiri pada keempat penjuru bumi dan mereka menahan keempat angin bumi, supaya jangan ada angin bertiup di darat, atau di laut atau di pohon-pohon. Dan aku melihat seorang malaikat lain muncul darilempat matahari terbit. Ia membawa meterai Allah yang hidup; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada keempat malaikat yang ditugaskan untuk merusakkan bumi dan laut, katanya: ‘Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka! (Wahyu 7: 1-3).

[AkhirZaman.org] Para penindas akan dibiarkan menang untuk sementara. Dengan belas kasihan dan haru, dengan kerinduan yang lemah lembut, Tuhan memandang umat-Nya yang dicobai dan digoda. Untuk sementara waktu para penlndas akan diizinkan untuk menang alas mereka yang mengetahui hukum Allah yang suci. Semua diberi kesempatan yang sama, seperti yang diberikan pada pemberontak pertama untuk menunjukkan roh yang menggerakkan tindakan mereka. Adalah maksud Allah agar setiap orang diuji dan dicobai, untuk melihat apakah la akan setia atau tidak terhadap hukum yang berlaku hingga di kerajaan surga. Sampai pada akhirnya Allah membiarkan Setan untuk menyatakan karakternya sebagai pendusta, penuduh, dan seorang pembunuh. Dengan demikian kemenangan umat-Nya lebih bernilai, lebih agung, lebih dalam dan sempurna. . . .  

Umat Allah haruslah lebih sigap, tidak mempercayai kebijaksanaan mereka sendiri, tetapi sepenuhnya terhadap Pemimpin mereka. Mereka haruslah mengasingkan hari untuk berpuasa dan berdoa. . . .

Kita makin dekat pada saat yang genting. Kita hampir mendekati saat genting yang pernah terjadi di atas dunia ini. Bila kita tidak berjaga-jaga dan bersedia, kita akan merasa kehilangan. Setan sedang bersiap-siap untuk bekerja melalui wakil-wakilnya secara rahasia. Kita harus mengetahui alasan kuat untuk iman kita. Pentingnya dan seriusnya peristiwa yang terbuka di hadapan kita menuntut hal ini, dan tidak diharapkan untuk mengeluh. . . .

Kita mungkin perlu memohon dengan amat sangai terhadap hak untuk memiliki pandangan bebas, untuk menyembah Allah sesuai hati nurani kita. Jadi dalam pemeliharaan-Nya Allah telah merencanakan bahwa tuntutan terhadap hukum-Nya yang suci akan dibawa ke hadapan manusia di pemerintahan tertinggi. Namun sebagaimana kita melakukan apa saja yang dapat kita lakukan sebagai orang-orang yang tidak terkecoh muslihat Setan, kita tidak boleh menunjukkan perasaan akan kebencian. Secara terus menerus kita meminta pertolongan llahi. Hanya Allah sajalah yang dapat menahan keempat mata angin sampai para malaikat memeteraikan para hamba Allah di dahi mereka.

 

(3SM 414, 415)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *