[RH] Ragi Ajaran yang Menyesatkan

nature-stone-flower Copy 320x419

 

“Bagaimana mungkin kamu tidak mengerti bahwa bukan roti yang Kumaksudkan. Aku berkata kepadamu: Waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki.’ Ketika itu barulah mereka mengerti bahwa bukan maksud-Nya supaya mereka waspada terhadap ragi roti, melainkan terhadap ajaran orang Farisi dan Saduki” (Matius 16:11, 12).

[AkhirZaman.org] Saya melihat bahwa roh Setan lebih pesat berkembang daripada yang sudah dimanifestasikan empat puluh tahun yang lalu.—Letter 3, 1883.

Jika Setan bisa membangkitkan kritikan di antara setiap orang yang mengaku umat Tuhan, maka hal itu seperti ragi dari satu orang ke orang Iain. Janganlah berikan tempat bagi roh pengritik, karena ia adalah muslihat Setan. Bila engkau menerima roh pengritik, maka iri hati, cemburu, dan kejahatan berkumpul bersamanya.

Tolaklah bersama-sama, itulah perintah. Saya mendengar dari Kapten keselamatan kita. Tolaklah bersama-sama. Di mana ada persatuan, di situ terdapat kekuatan. Semua yang berada di sisi Tuhan akan menolaknya besama-sama. Ada suatu keperluan akan persatuan dan kasih yang sempurna di antara orang-orang yang percaya kebenaran, dan tiap hal yang membawa kepada perpecahan adalah berasal dari Setan. Tuhan merancang supaya umat-Nya akan menjadi satu dengan Dia seperti carang- carang adalah satu dengan pohon anggur. Maka mereka akan menjadi satu dengan yang lainnya.-—Letter 6, 1899.

Saya berharap sekarang, supaya suatu daftar panjang tentang pernyataan-pernyataan yang keliru boleh disampaikan kepada dunia. Dan bahwa dusta demi dusta, pernyataan yang keliru demi pernyataan yang keliru, yang Setan sudah munculkan di pi- kiran individu-individu, dan daftar perbaikan itu akan diterima oleh beberapa orang sebagai kebenaran. Tetapi saya menyerahkan kasus ini berada di dalam tangan Allah, dan mereka yang tahu praktik hidup saya tidak akan menerima kebohongan yang dibicarakan itu.-—Letter 22, 1906.

 

 

(3SM 351, 352)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *