[RH] Janganlah Khawatir

720265 63559681 Copy

“Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka la akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah” (Mazmur 55:23).

[AkhirZaman.org] Pikirkanlah Juruselamat. Letakkan dosa-dosamu, kesalahan-kesalahan dan perbuatan-perbuatan, pada Penanggung dosa itu. Engkau tahu bahwa engkau mengasihi Tuhan; maka jangan khawatir tentang hidupmu walaupun Setan akan menipu engkau dengan kepalsuan-kepalsuan. Percayalah bahwa Yesus akan dan mau mengampuni pelanggaranmu. la telah menanggung dosa seluruh dunia. la mau supaya orang-orang yang lemah dan yang jiwanya susah datang kepada-Nya dan bergantung pada-Nya. Carilah Allah dalam iman, katakanlah, “Aku percaya; tolonglah aku yang lemah ini.”

Tuhan tidak akan membuang anak-anak-Nya yang melanggar. la menanggung beban bersama-sama mereka. Para malaikat-Nya melayani setiap jiwa yang yakin, dan percaya. Sekarang, ketika engkau membaca kata-kata ini, percayalah bahwa Tuhan menerima engkau sebagaimana engkau ada, walaupun engkau bersalah dan berdosa. la tahu bahwa engkau tidak bisa meniadakan satu dosa; la tahu bahwa darah-Nya yang berharga, telah tertumpah bagi orang berdosa, yang membuat orang yang susah, khawatir dan bingung menjadi seorang anak Allah.

Firman Allah adalah seperti taman yang diisi dengan bunga-bunga yang harum dan indah. Saudariku, tidak maukah engkau menerima bunga-bunga, mawar, bakung, dan bunga-bunga merah muda janji-janji-Nya? Tinggallah dalam kasih-Nya. Tidak ada lidah atau pikiran yang terbatas yang bisa menggambarkan kebesaran dan kekayaan janji-janji-Nya bagi jiwa-jiwa yang lemah dan bergumul sebagaimana engkau. lman dan kepercayaan yang sederhana adalah bagianmu; bagian Tuhan, tidak pernah dilalaikan-Nya untuk digenapkan. Oleh iman datanglah lebih dekat kepada Penanggung dosa yang berharga itu, dan selanjutnya bergantunglah kepada-Nya oleh iman. Jangan khawatir; kekhawatiran tidak akan membantu masalah itu sama sekali. Percayalah bahwa Kristus sendiri yang menghalau musuh itu, sehingga ia tidak bisa memiliki kendali lagi atasmu. Percayalah bahwa Setan sudah dihardik. Ketika musuh itu muncul seperti banjir, Roh Tuhan akan mengangkat suatu standar bagimu untuk melawan dia.

Kembali saya meminta engkau untuk tidak memandang dirimu. Pandanglah pada Yesus. Pandanglah Dia yang Perkasa itu, dan janganlah pergi menyimpang. Yesus Tuhan kita sudah mengungkapkan kasih-Nya bagimu dalam hal bahwa la telah memberikan hidup-Nya sendiri sehingga engkau boleh selamat; engkau tidak boleh meragukan kasih itu. Janganlah melihat sisi yang gelap. Berharaplah hanya pada Allah. Oleh memandang Yesus sebagai Juruselamat yang mengampuni dosa maka engkau akan diubahkan ke dalam citra-Nya.

(3SM 325, 326)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *