[RH] Hari Sabat Dibuat untuk Seluruh Dunia

lotus-1170114 Copy

“Lalu kata Yesus kepada mereka: ‘Hari Sabat diadakan untuk manusia dan bukan manusia untuk hari Sabat’ (Markus 2:27).

[AkhirZaman.org] Allah berhenti pada hari ketujuh, dan mengasingkannya bagi manusia sebagai hari untuk disucikan dalam menghormati penciptaan-Nya atas langit dan bumi selama enam hari harllah. la telah memberkati dan menyucikan hari istlrahat itu.

Ketika manusia dengan teliti mencari dan menggali untuk melihat apa yang berhubungan dengan ketepatan periode waktu, kita akan berkata, Allah telah menjadlkan hari Sabat bagi seluruh dunia; dan ketika hari ketujuh tiba kepada kita dalam perputaran bumi itu, yang dikendalikan oleh matahari yang menguasai siang, itulah waktu di semua negeri dan pelosok- pelosok untuk memelihara Sabat. Di negeri-negeri di mana tidak ada matahari terbenam selama berbulan-bulan, dan juga tidak ada matahari terbit selama berbulan-bulan, periode waktu akan dihitung oleh catatan-catatan yang dibuat. . . .

Tuhan menérima segenap penurutan setiap makhluk yang telah dibuat-Nya, menurut lingkungan waktu di dunia matahari terbit dan matahari terbenam. . . . Sabat dibuat bagi seluruh dunia, dan itulah sebabnya penurutan diwajibkan bagi setiap umat yang berada dalam kesesuaian yang sempurna dengan dunia yang diciptakan Tuhan.—Letter 167, 1900.

Nyonya T sudah berbicara selama beberapa waktu kepada saya. Ia berkata bahwa kamu berada dalam kebingungan sehubungan permasalahan tentang hari. Sekarang, saudariku yang kekasih, pembicaraan tentang hari ini hanyalah suatu hal yang Setan sudah ciptakan sebagai jerat. la berupaya untuk menyihir pengertian-pengertian, sebagaimana yang ia katakan, “Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias di sana.” Akan ada setiap hal yang tidak nyata dan rancangan Setan untuk menyesatkan orang-orang, tetapi firman itu berkata, “Jangan kamu percaya. Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mukjizat-mukjizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga. Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu. Jadi, apabila orang berkata kepadamu: Lihat, la ada di padang gurun, janganlah kamu pergi ke situ; atau: Lihat, la ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya” (Matius 24:23-26). Kita memiliki firman yang positif dari Allah tentang hari Sabat [Keluaran 31:12-18, dikutip]. ‘  

(3SM 317, 318)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *