[RH] Pekerjaan Allah Dirusak

flwr and anml Copy

Apakah perlu Allah menjadi murka atas ucapan-ucapanmu dan merusakkan pekerjaan tanganmu?” (Pengkhotbah 5:5).

[AkhirZaman.org] Saya memberitahu kepada kamu dengan khidmat bahwa jika kamu melaksanakan tindakan yang kamu sudah rencanakan, kamu tidak akan pernah pulih dari hasilnya. Jika kamu membuka dl hadapan dunia kesalahan-kesalahan yang engkau tuduhkan telah dilakukan saudaramu kepadamu, berani ada hal-hal lain dinyatakan pada perkara ini. Saya memiliki suatu amaran untuk diberikan kepada kamu.

Tentang kasus orang-orang yang membagi-bagi tanggung jawab besar dengan kamu di Review and Herald, dan yang sudah berubah menjadi musuh-musuh pekerjaan itu, kamu tidak menginginkan untuk mendengar putusan yang dinyalakan terhadap mereka ketika pengadilan dimulai dan kitab-kitab dibukakan, dan setiap orang akan dihakimi menurut hal-hal yang tertulis di dalam kilab-kitab itu. Saya mau menyelamatkan kamu dari mengikuti jalur yang mengikat kamu dengan orang-orang yang sudah menghubungkan diri mereka dengan para malaikat yang telah jatuh, untuk melakukan semua bahaya yang mereka mungkin bisa lakukan kepada orang-orang yang mengasihi Allah, dan yang berada di bawah kesulitan yang besar, sementara berjuang untuk menyampaikan kebenaran zaman ini pada dunia.

Orang-orang kepada siapa kamu sampaikan tuduhan-tuduhanmu tahu bahwa saya tidak menyetujui cara mereka berhubungan dengan kamu, dan bahwa saya sudah mengritik mereka karena cara mereka yang tidak berperasaan terhadap masalahmu. Ada orang-orang yang belum bertindak secara terhormat. Mereka tidak melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan. Tetapi karena hal ini, akankah kamu, atas amaran-amaran yang telah diberikan, oleh caramu sendiri bertindak untuk melawan amaran yang telah diberikan? Saya meminta kamu untuk tidak melepaskan dirimu sendiri dari keyakinan saudara-saudaramu bahwa kamu masih mengambil bagian di dalam pekerjaan penerbitan.

Saya lebih suka menyatakan kerugian bagimu daripada membiarkan kamu menekankan masalah ini yang menyebabkan jiwamu rusak, memberikan kesempatan kepada Setan untuk menyampaikan kasus kamu kepada orang-orang yang tidak percaya yang sangal mengolok terang itu, dan meremehkan terang itu yang menahan pekerjaan kantor penerbitan kita. . . .

Janganlah bawa kasus ini ke tangan para pengacara. Tampak mengerikan bagi saya untuk memikirkan bahwa kamu akan menentang langsung Firman Allah yang pasti, dan akan membukakan kepada dunia ini pekerjaan kamu yang kejam melawan umat yang memelihara hukum Allah. Jika tindakan kamu ini hanya sekadar memberitahu melawan orang-orang yang sudah melakukan ketidakadilan, maka tidak sedemikian jauh bahayanya; tetapi kamu tidak bisa melihat bahwa itu akan menimbulkan prasangka terhadap umat Allah sebagai suatu tubuh? ltulah sebabnya kamu akan menyiksa dan mencederai Kristus dalam pribadi orang-orang kudus-Nya, dan menyebabkan Setan bergembira karena melalui kamu ia bisa bekerja melawan umat Allah dan melawan institusi-institusi-Nya, dengan menimbulkan bahaya yang besar bagi mereka.—Letter 301, 1905.


(3SM 304, 305)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *