[RH] Pengaruh Beberapa Keluarga

1436117 50527333 Copy

“Baiklah tiap-tiap orang menguji pekerjaannya sendiri; maka ia boleh bermegah melihat keadaannya sendiri dan bukan melihat keadaan oranglain. Sebab tiap-tiap orang akan memikul tanggungannya sendiri” (Galatia 6:4, 5).

[AkhirZaman.org] (Bahaya beberapa keluarga ditunjukkan kepada Ellen White). Kepada saya telah ditunjukkan bahaya para keluarga yang tempramennya dapat dibangkitkan, yang dominan adalah sifat hewani.

Anak-anak mereka tidak boleh dibiarkan untuk menjadikan telur makanan mereka, karena jenis makanan ini——telur dan daging hewan—menumbuhkan dan menyatakan nafsu hewani. Hal ini membuat mereka sulit sekali mengalahkan pencobaan sampai memanjakannya dalam praktik penyalahgunaan diri yang berdosa yang pada zaman ini dipraktikkan hampir secara menyeluruh. Praktik ini melemahkan kuasa fisik, mental, dan moral serta menghalangi jalan yang menuju kepada hidup yang kekal.

Beberapa keluarga telah dlperlihatkan kepada saya dalam keadaan tercela. Karena dosa merendahkan ini, sehingga oleh mereka kebenaran Allah tidak dapat dihubungkan kepada hati dan pikiran. Praktik ini menuntun kepada penipuan, kepada kesalahan, kepada praktik tak bermoral, dan kepada kemerosotan dan mengotori pikiran yang lain, bahkan kepada anak-anak yang sangat muda. Kebiasaan, sekali terbentuk maka sulit untuk dikalahkan lebih dari kecanduan terhadap minuman keras atau tembakau.

Kejahatan-kejahatan ini, yang begitu merajalela, menyebabkan saya membuat pernyataan-pernyataan yang saya buat. Teguran-teguran khusus diberikan sebagai amaran kepada orang lain; jadi teguran-leguran itu datang ke hadapan para keluarga lain daripada orang-orang sebenarnya yang harus dikoreksi dan ditegur. Tetapi biarlah kesaksian-kesaksian itu berbicara untuk mereka sendiri. Janganlah ada secara pribadl-pribadi menghimpun pernyataan-pernyataan yang paling tegas, yang diberikan untuk pribadi dan para keluarga, dan menggunakan hal-hal itu dengan maksud sebagai cambuk dan untuk menyetir. Biarlah tempramen aktif yang menentukan ini boleh mengambil Firman Allah dan kesaksian-kesaksian, yang menyajikan perlunya ketabahan dan kasih serta persatuan sempurna, dan bekerja dengan rajin serta tahan uji. Dengan hati mereka sendiri yang telah dilunakkan dan ditaklukkan oleh kasih karunia Kristus, dengan roh kerendahan hati mereka sendiri dan dengan kepenuhan kebaikan dari pendapat manusia, mereka tidak akan menciptakan prasangka. mereka juga tidak akan menyebabkan perpecahan dan melemahkan gereja-gereja.

( 3SM 286, 287)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *