[RH] Pertanyaan tentang Reformasi Pakaian*

sunflowers-summer-nature Copy

“Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan” (Amsal 31 :25).

[AkhirZaman.org]  Pertanyaan. Tidakkah praktik saudari-saudari dalam menggunakan pakaian mereka yang panjangnya sembilan inci dari lantai bertentangan dengan Testimony No. 11, yang mengatakan bahwa ujung pakaian itu seharusnya mencapai hingga bagian atas sepatu wanita?

Jawaban. Jarak yang tepat dari ujung pakaian sampai ke lantai tidak diberikan kepada saya secara ukuran inci. . . . Tetapi tiga kelompok wanita melintas di hadapan saya, dengan pakaian mereka yang berikut, menyangkut masalah panjangnya pakaian:

Yang pertama adalah panjang sesuai mode, yang menimbulkan beban pada perut, yang menghalangi jalan, menyapu jalan dan mengumpulkan debu; serta akibat-akibat buruk lainnya yang saya sudah nyatakan sebelumnya. Kelompok ini, yang adalah budak-budak mode, kelihatannya lemah dan lesu.

Pakaian kelompok kedua yang lewat di depan saya adalah yang banyak hubungannya dengan sebagaimana mestinya. Perut tertutup dengan baik. Mereka bebas dari beban-beban yang oleh tiran, mode, telah masukkan pada kelompok pertama; tetapi telah menjurus kepada pakaian pendek yang ekstrem yang menimbulkan kejijikan dan prasangka orang baik, dan sangat merusak pengaruh mereka. lnilah mode dan pengaruh dari “Adat Amerika,” yang diajarkan dan dipakai oleh banyak orang di “Rumah Kita” di Dansville, N, Y. Pakaian itu tidak sampai ke lutut. Saya tidak perlu katakan bahwa mode berpakaian ini telah ditunjukkan kepada saya adalah terlalu pendek.

Kelompok ketiga lewat di depan saya dengan wajah yang riang, dan langkah yang bebas dan elastis. Pakaian mereka adalah panjang yang sudah saya jelaskan sebagai yang pantas, sederhana dan menyehatkan. Pakaian itu bebas dari debu jalanan dan trotoar yang beberapa inci di bawah semua yang lainnya, seperti langkah naik dan langkah turun, dan lain-lain.

Sebagaimana yang saya telah nyatakan sebelumnya, panjangnya tidak diberikan kepada saya secara ukuran inci. . . .

Bagi presentasi informatif tentang “reformasi berpakaian“ diadopsi dalam tanggapan terhadap penglihatan ini, dan memperkuat kondisi-kondisi yang membuat suatu perubahan seperti itu dikehendaki, lihat Story of Our Health Message, hlm. 112-130.

(3SM 277, 278)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *