[RH] Pertanyaan Sehubungan dengan Taman Kanak-kanak

azalea blossom Copy

“Marilah anak-anak, dengarkanlah aku, takut akan TUHAN akan kuajarkan kepadamu!” (Mazmur 34: 12).

[AkhirZaman.org] W. C. White: Dunia ini sedang melakukan suatu pekerjaan yang besar bagi anak-anak melalui taman kanak-kanak. Di tempat-tempat di mana kita memiliki institusi-institusi, dan para orangtua dipekerjakan, mereka dengan senang hati akan mengirimkan anak-anak mereka ke taman kanak-kanak. Saya sudah diyakinkan bahwa dalam banyak gereja kita bila suatu taman kanak-kanak yang diatur secara layak selama beberapa jam sehari, akan menjadi berkat yang besar. Saya belum mendapati hal apa pun dalam ajaran-ajaranmu atau aturan-aturanmu, lbu, atau nasihat kepada orang-orang kita yang akan berlawanan dengannya. Tetapi aturan-aturan para pengawas sekolah kita sudah membunuh, karena di banyak bagian negara ini tiap-tiap upaya ke arah penyediaan pekerjaan taman kanak-kanak bagi anak-anak kita adalah sepenuhnya membunuh.

Ada beberapa contoh di mana mereka bertahan untuk tetap melaksanakannya. Dr. Kellogg melakukannya dalam sekolah bagi anak-anak yatim yang engkau sudah lihat dan puji, dan dalam beberapa tempat lain mereka sedang melaksanakannya. Di Berrien Springs mereka mengupayakan akhir musim panas untuk menyediakan seorang guru taman kanak-kanak dan untuk mengizinkan bagian pekerjaan itu untuk dipertimbangkan sedikit; tetapi secara umum, di sekitar sembilan atau sepuluh dari ladang itu, aturan para pengawas sekolah kita membunuh bagian dari pekerjaan itu selengkapnya.

Nyonya White: Baiklah, ada suatu reformasi pada jalur itu.
W C. White: Dan aturan dalam sekolah ini, dan alasan-alasan yang selalu diberikan kepada saya atas aturan ini telah didasarkan pada pernyataanmu bahwa ibu bagi anaknya adalah guru satu-satunya sampai anak itu berusia delapan atau sepuluh tahun. Saya percaya bahwa guna perhatian yang terbaik akan pekerjaan sekolah kita di seluruh dunia, adalah merupakan hak istimewa bagi kita untuk mendapatkan suatu wawancara sebagaimana yang kita alami pagi ini, dan juga untuk melakukan pendalaman akan prinsip yang menggarisbawahi perkara-perkara ini.

Nyonya White: Ya, ini benar bahwa itu seharusnya ada di hadapan orang-orang dengan tepat. Sekarang, kamu tidak akan pernah mendapatkan suatu kesempatan yang lebih baik bila membuat Nyonya Peck menjadi pengawas atas anak-anak yang lebih kecil sekalipun. Hal itu merupakan suatu percampuran dalam cara tenentu.

Demikian pun tentang ruangan, dan seharusnya ada ruangan, saya menanyakan yang terbaik, entah itu seharusnya menempel betul dengan sebuah bangunan, atau itu seharusnya terpisah. Tampaknya bagi saya bahwa ruangan itu merupakan berdiri sendiri. Saya tidak tahu mana yang terbaik. Hal itu harus dipertimbangkan—-keuntungannya dan kerugiannya. Saya mengira Nyonya Peck, entah baik atau lebih baik daripada yang ada di antara kita, bisa memberitahu bagaimana hal itu seharusnya. . . .

(3SM 223, 224)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *