[RH] Menetapkan Pola

flowers of app Copy

“Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian (Efesus 6: 1).

[AkhirZaman.org] Ketika saudara-saudara mempelajari hal ini dari sudut pandang kebaikan si anak, dari sudut pandang keadilan bagi orangtua, sejauh yang dapat saya lihat, mereka semua mengakui bahwa ada kondisi-kondisi di mana adalah lebih baik bagi si anak mendapat kesempatan bersekolah dari pada diatur di luar. Tetapi ada suatu peraturan, seorang anak tidak akan mempunyai-guru selain orangtua sampai ia berusia delapan atau sepuluh tahun; demikianlah hal itu. . . .

Nyonya White: Baik, jika para orangtua tidak memahami akan diri mereka sebaiknya engkau tetaplah dalam posisimu. ltu sebabnya, kita harus membuat jaminan, oleh sebab banyak orangtua yang baik yang tidak memahami sendiri bagaimana mendisiplin diri mereka sendiri. . . . Saya percaya bahwa orang-orang yang berada di sini yang berkelebihan masing-masing dapat melakukan sesuatu biar hanya sedikit untuk membiayai sekolah bagi orang lain. Saya rela melakukannya. Saya tidak merasa bahwa harus ada pertimbangan yang harus masuk sama sekali. (Kita semua membicarakan) “biayanya,” “biayanya,” “biayanya”—tidakakan apa-apa bagi semua biia berperan walau dalam sedikit biaya.

W. C. White: Karena anak-anak saya disebutkan, maka saya ingin mengatakan sepatah dua kata mengenai hal ini. Perhatian saya pada hasil wawancara ini, sekarang sama sekali bukan karena anak-anak saya sendiri. Perhatian saya pada hasil wawancara ini adalah sehubungan dengan pengaruhnya terhadap pekerjaan kita di seluruh dunia. Perhatian saya untuk sekolah ini sejak permulaan sampai sekarang, terutama bukanlah karena anak-anak saya. . . .

Setiap orang mengetahui bahwa Nyonya Peck memiliki pengalaman yang luas dalam mengajar, dan bahwa ia memiliki pengalaman selama empat tahun dengan lbu, berhubungan dengan tulisan-tuiisannya, hingga membantu menyiapkan buku Pendidikan. Perhatian saya yang paling besar bagi sekolah belum menjadi milik keluarga saya sendiri, demikian pun secara sederhana oleh gereja St Helena.

Perhatian saya pada sekolah ini berlandaskan pada kenyataan bahwa adalah kesempatan istimewa bagi kita untuk membuat suatu pola. Kesuksesan dan kegagalan, dan aturan-aturan sekolah ini akan mempengaruhi pekerjaan sekolah gereja kita di seluruh California dan lebih lainnya, karena pengalaman Nyonya Peck sebagai seorang guru, dan pekerjaannya bersama engkau, lbu, dalam membantu mempersiapkan buku di bidang pendidikan. Semua perkara ini sudah membuat sekolah ini menjadi suatu kota di atas bukit.

Sekarang, keprihatinan saya terhadap peraturan dengan catatan khusus terhadap anak-anak yang lebih kecil tidak sesuai dengan prinsip karena anak-anak saya telah dikesampingkan, sehingga membuat peraturan itu saya anggap sebagai kekejaman. Peraturan ini telah digunakan dalam suatu cara untuk mendatangkan kerugian besar bagi anak-anak kita yang lebih muda.

(3SM 222, 223) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *