[RH] Dapatkah Sekolah Melakukan Kesalahan?

1438439 35570835 Copy

“Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakann ya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun” (Ulangan 6:6, 7).

[AkhirZaman.org] C. L. Taylor: Kita sudah membicarakan hal ini: Bahwa sekolah gereja tidak akan menjadi berkat bagi masyarakat, bila sekolah berdiri karena untuk melakukan tanggung jawab yang para orangtua sendiri bisa lakukan.

Dan ketika kita bergerak maju ke depan dan memberikan uang kita untuk pembangunan gedung, itu tidak membuat hal yang istimewa apa pun entah itu adalah bangunan atau ruangan. Tetapi ketika kita melakukan tanggung jawab yang bisa dilakukan oleh para orang tua, maka sekolah gereja menjadi suatu kutuk atau suatu penghalang, gantinya suatu berkat. Sekarang, itulah semuanya yang sudah saya dengar bila tiba pada hal ini. . . .

Nyonya Peck: Sudah menjadi suatu pertanyaan dalam pemikiran saya tentang hal tersebut, Nyonya White, apa yang merupakan tugas kita sebagai para guru, adalah—entah itu untuk menolong para orangtua untuk menyadari dan untuk menerapkan tanggung jawab mereka, atau untuk menerapkannya menyimpang dari mereka oleh membawa anak-anak mereka ke sekolah.

Nyonya White: Jika mereka belum merasakan tanggung jawab mereka dari semua buku dan tulisan-tulisan dan khotbah-khotbah, kamu barangkali menggulungnya ke atas mereka mulai dari saat ini sampai Tuhan datang, dan mereka tidak akan memiliki beban apa pun. Tidaklah berguna untuk berbicara tentang tanggung jawab, bila mereka belum pernah merasakan itu.

(35M 224, 225)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *