[RH] Bagaimana Sifat Kristus Ditanamkan pada Kita?

550381 81140442 Copy

“Kata Yesus kepadanya: ’Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku’ “ (Yohanes 14:6).

[AkhirZaman.org] Yesus dilingkupi ras bersama kemanusiaan-Nya, yaitu keilahian yang disatukan dengan kemanusiaan; itulah kuasa moral yang dibawa kepada manusia melalui kelayakan-kelayakan Yesus.

Mereka yang mengakui nama-Nya melalui anugerah-Nya akan memelihara diri mereka sendiri sehingga mereka boleh menjalankan pengaruh yang kudus bagi semua kepada siapa mereka berhubungan.-The Review and Herald, 1 Maret 1892.

Bilamana kita meyakini bahwa perkataan kita tergantung pada Kristus demi keselamatan, apakah kita melipat tangan kita, dan berkata, “Saya tidak memiliki apa pun untuk dilakukan; saya telah diselamatkan; Yesus sudah melakukan semuanya”? Tidak. Kita akan menggunakan setiap tenaga sehingga kita boleh menjadi ikut serta dalam silat llahi. Kita harus terus-menerus berjaga-jaga, menunggu, berdoa dan bekerja. 

Tetapi lakukanlah semua yang kita boleh lakukan, kita tidak sanggup membayar suatu tebusan pun bagi jiwa kita. Kita tidak sanggup melakukan apa pun untuk iman yang murnl, karena iman adalah pemberian Allah; juga kita tidak bisa menyempurnakannya, karena Kristus adalah penyempurna bagi man kita. Semuanya itu adalah dari Krlstus. Semua kerinduan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik agalah dari Kristus, dan itulah bukti bahwa la sedang me-narik diri kamu kepada-Nya, dan kamu sedang memberikan respons terhadap kuasa-Nya yang menarik.—-Bible Echo, 15 Mei 1892.

Kebenaran, yaitu kebenaran yang berharga, sedang menyucikan dalam pengaruhnya. Penyucian jiwa oleh peran Roh Kudus sedang menanamkan sifat Kristus kepada kemanusiaan. Adalah anugerah dari Tuhan kita Kristus Yesus yang dinyatakan di dalam tabiat, dan anugerah Kristus yang dibawa ke dalam kegiatan aktif untuk pekerjaan-pekerjaan yang baik. Sehingga tabiat diubahkan menjadi lebih dan lebih sempurna sesuai citra Kristus dalam kebenaran dan kesucian yang benar. Ada syarat-syarat yang luas dalam kebenaran llahi yang membentang sebagai garis bagi tindakan-tindakan yang baik. Kebenaran-kebenaran lnjil perlu dihubungkan; dengan bersatu mereka membentuk satu senar permata-permata surga, sebagaimana dalam pekerjaan pribadi Kristus, dan seperti tali-tali emas mereka bekerja dalam seluruh pekerjaan dan pengalaman Kristiani.

Dalam Kristuslah sistem kebenaran yang lengkap. la berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.” Bila semua orang percaya berpusat pada Kristus, maka tabiat mereka akan tanpa cacat oleh kebenaran Krlstus; semua cocok di hadapan Kristus, dan mengelilingi Kristus. Kebenaran datang dari Surga untuk memurnikan dan membersihkan agen manusia atas setiap kerusakan moral. Hal ini menuntun kepada tindakan kebajikan, kebaikan, kelembutan, kasih yang penuh pertimbangan bagi yang memerlukan dan tertekan, dan bagi yang menderita. lnilah penurutan yang dihidupkan terhadap perkataan-perkataan Kristus.— Manuscript 34, 1894.

(3 SM 198, 199)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *