[RH] Nasihat-nasihat bagi Beberapa Pemimpin

1431764841751 Copy

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan” (Matius 11:28-30).

[AkhirZaman.org] Saya telah menerima suatu surat yang panjang dari Ketua Butler,* yang saya baca dengan teliti. Saya terkejut karena isinya. Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan dengan surat ini, tetapi selagi sentimen-sentimen yang sama diungkapkan dalam surat ini kelihatannya ia sementara bertindak dan mengendalikan saudara saya para pendeta, saya memanggil beberapa dari antara mereka untuk berkumpul di ruangan atas dan membacakan surat ini untuk mereka. Masing-masing mereka, kelihatannya tidak terkejut karena isinya, beberapa berkata bahwa mereka mengetahui hal ini sebagai hasil pikiran ketua Butler, karena mereka telah mendengar dia menyatakan hal-hal yang sama.

Kemudian saya menjelaskan banyak hal. Saya menyatakan bahwa yang saya tahu adalah suatu arah yang benar dan betul untuk dikejar, saudara terhadap saudara, dalam pelaksanaan penyelidikan Kitab Suci. Semua pernyataan saya membentuk prinsip-prinsip yang benar untuk dilakukan, tetapi saya takut bahwa perkataan-perkataan saya tidak memberikan kesan apa pun pada mereka. Mereka mengerti hal-hal dalam cara mereka, dan terang yang saya telah beritahukan kepada mereka, mereka anggap hanyalah seperti cerita-cerita dongeng.

Saya merasa agak nyeri di hati karena kondisi ini. Saya telah membuat permintaan yang paling sungguh-sungguh kepada para saudara dan saudari saya ketika berkumpul dalam acara pertemuan-pertemuan di pagi hari, dan menyatakan bahwa kita seharusnya melakukan peristiwa ini selama suatu musim yang menguntungkan, yaitu menyelidiki Kitab Suci bersama-sama dengan kerendahan hati. Saya menyatakan bahwa seharusnya jangan terlalu longgar untuk membicarakan tentang perkara-perkara yang mereka tahu, tapi hanya sedikit.

Semua perlu mempelajari pelajaran-pelajaran di sekolah Kristus. Yesus sudah mengundang, “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan” (Matius 11:28-30). Jika kita setiap hari belajar pelajaran kesederhanaan dan kerendahan hati, tidak akan ada perasaan-perasaan [lain] yang muncul pada pertemuan ini.

*Presiden GC sedang beristirahat di Battle Creek karena sakit.

(3SM 165, 166)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *