[RH] Bekerja dengan Sungguh-Sungguh

rape Copy

‚ÄúSebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita. Tetapi barangsiapa tidak memiliki semuanya itu, ia menjadi buta dan picik, karena ia lupa, bahwa dosa-dosanya yang dahulu telah dihapuskan. Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung” (2 Petrus 1:8-10).

[AkhirZaman.org] Ada perbedaan-perbedaan pandangan terhadap beberapa pokok masalah, tetapi inikah alasan untuk perasaan-perasaan tajam yang keras? Akankah permusuhan dan kejahatan merebak dan berangan-angan, sangka-sangka jahat, kebencian dan kecemburuan sampai bertakhta dalam hati? Segala perkara ini jahat dan kejahatan semata-mata. Penolongan kita hanya pada Allah saja. Biarlah kita menggunakan banyak waktu dalam doa dan dalam menyelidiki Kitab Suci dengan roh yang benar-rindu untuk belajar dan rela untuk diperbaiki, atau tidak menipu pada setiap hal di mana mungkin kita bersalah. Jikalau Yesus berada di tengah-tengah kita dan hati kita diluluhkan dalam kelemahlembutan kasih-Nya maka kita akan memiliki salah satu [rapat] Conference terbaik yang pernah kita hadiri.

Banyak urusan yang harus dilakukan. Pekerjaan telah menjadi besar. Daerah-daerah misi baru telah dibuka dan gereja-gereja baru diorganiser. Semua harus selaras dengan bebas untuk berembuk bersama-sama sebagai saudara bersaudara pada pekerjaan dalam ladang penuaian yang besar, semua bekerja dengan penuh perhatian dalam cabang pekerjaan yang berbeda-beda, dan dengan tidak mementingkan diri memikirkan bagaimana pekerjaan Tuhan itu dapat dilakukan sampai mencapai keuntungan yang sebaik-baiknya. Sekiranya pernah ada suatu waktu ketika sedang berlangsung [rapat] Conference, kita memerlukan kasih karunia istimewa dan penerangan Roh Allah, maka itu adalah pada pertemuan ini. Ada suatu kuasa dari bawah yang menggerakkan agen-agen untuk mendatangkan perubahan dalam konstitusi dan undang-undang bangsa kita, yang akan mengikat kata hati semua orang yang memelihara hari Sabat, yang jelas dikhususkan dalam hukum yang keempat sebagai hari ketujuh.

Waktunya telah tiba apabila setiap orang harus kedapatan sedang melakukan kewajibannya sekuat kuasanya untuk meninggikan dan membela hukum Allah di hadapan umat kita sendiri dan dunia, bekerja sampai batas kemampuannya dan talenta-talenta yang dipercayakan. Banyak yang dibutakan, dan ditipu oleh orang-orang yang mengaku sebagai pekerja lnjil, dan mereka mempengaruhi banyak sekali orang sehingga menganggap mereka sedang melakukan suatu pekerjaan yang baik bagi Allah padahal itu adalah pekerjaan Setan.

(3SM 166)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *